Relawan Milenial di Sumut Deklarasikan Erick Thohir Jadi Capres 2024

| 30 Dec 2021 23:03
Relawan Milenial di Sumut Deklarasikan Erick Thohir Jadi Capres 2024
The ETeam, Relawan Erick Thohir resmi dideklarasikan di Sumatera Utara (Muchlis Ariandi/Era.id)

ERA.id - The ETeam yang dimotori anak-anak muda di Sumatera Utara (Sumut) mendeklarasikan diri sebagai relawan Menteri BUMN Erick Thohir, Kamis (30/12/2021).

Ketua Relawan ETeam Sumatera, Pemiga Orba Yusra mengatakan relawan ini dibentuk atas keresahan dan keinginan anak muda atau kaum milenial untuk mengisi perubahan di Indonesia.

Menurutnya, harapan anak muda tersebut dinilai ada pada sosok Erick Thohir yang selama ini punya keberpihakan kepada kaum milenial.

"Pak Erick Thohir telah menunjukkan keberpihakannya kepada kaum muda, terlihat dari beberapa direksi di perusahaan dibawah BUMN, masih tergolong kategori anak muda," kata Pemiga Orba Yusra.

Dikatakan Pemigo, semangat kaum milenial terdorong oleh prediksi yang menyebut kepemimpinan Indonesia akan lahir dari generasi enterpreneur. Prediksi tersebut lanjutnya sudah terlihat dari sosok Presiden Joko Widodo yang saat ini sukses memimpin Indonesia.

"Oleh sebab itu kami yakin bahwa dengan kepemimpinan bapak Erick Thohir, akan membawa Indonesia lebih maju," ujarnya.

Lanjut dikatakan Pemigo Orba Yusra, Relawan Erick Thohir The ETeam akan mengajak kaum milenial untuk menyatukan visi menyongsong Indonesia di hari depan. ETeam selanjutnya tidak hanya mengumpulkan anak muda, lebih jauh akan mendorong potensi dan kreatifitas setiap anak muda di Sumatera Utara.

"Kami memulai focal pointnya dari milenial. Milenial adalah subjek dan objek, sebagai agent dan pelaku. Pelaku dalam artian mereka akan menjadi agent perubahan untuk program kita di masyarakat. Tapi selain itu, kami melihat women, kaum perempuan menjadi salah satu yang akan kita sentuh. Jadi tidak hanya milenial tapi seluruh unsur masyarakat," ungkapnya.

Saat ini, kata Pemigo untuk Sumatera Utara The ETeam telah terbentuk di 10 chapter yakni ada di Tabagsel (Tapanuli bagian selatan), Asahan - Tanjungbalai - Batubara, Simalungun - Siantar dan Medan - Deli Serdang - Langkat.

Disinggung terkait dukungan kepada Erick Thohir sebagai calon presiden 2024, Pemigo Orba mengatakan, meski relawan ini berangkat dari dorongan memperjuangkan kaum milenial, ia mengatakan akan siap memenangkan Erick Thohir jika maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024 mendatang.

"Kami selalu mendorong agar pak Erick Thohir bisa menjadi pemimpin nasional, meski gerakan ETeam bukan politik praktis, tapi kami siap memperjuangkan pak Erick," tegasnya.

Sementara itu, dewan pelindung The ETeam, Adhi Satria mengungkapkan, terkait pembentukan relawan tersebut telah disetujui oleh Erick Thohir

"Sudah saya tanya kepada beliau, pak Erick mengatakan silakan pak Adhi lanjutkan. Makanya kita mulai mengkonsolidasikan kaum milenial di seluruh Indonesia," pungkasnya.

Tags : erick thohir
Rekomendasi