Wali Kota Bobby Jenguk Petugas Kebersihan yang Bonyok Dipukul Begal dan Sepeda Motor Dibawa Kabur

| 03 Jan 2022 21:32
Wali Kota Bobby Jenguk Petugas Kebersihan yang Bonyok Dipukul Begal dan Sepeda Motor Dibawa Kabur
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution (Muchlis Ariandi/Era.id)

ERA.id - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menyempatkan diri menjenguk Rahmadhoni Hasibuan, seorang petugas kebersihan Kota Medan yang menjadi korban begal. Korban saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD dr Pirngadi Medan.

Bobby Nasution datang untuk memastikan perawatan kepada petugas kebersihan di rumah sakit milik Pemko Medan itu berjalan baik.

"Ini matanya tidak apa-apa kan? Yang penting ibu sehat aja dulu," kata Bobby saat berbincang dengan korban, Senin (3/1/2022).

Bobby meminta rumah sakit memberikan pengobatan maksimal kepada Rahmadhoni yang menjadi korban begal saat hendak bertugas sebagai penyapu jalan.

Menantu Presiden Joko Widodo itu juga meminta pihak kepolisian segera mengusut dan menangkap pelaku begal.

Wali Kota Medan Bobby Nasution menjenguk petugas kebersihan korban begal (tangkapan layar) 

"Sangat menyayangkan musibah ini, saya berharap peristiwa serupa tidak terjadi lagi dan meminta pihak terkait menangkap pelaku," ungkapnya.

Selain memastikan perawatan kepada petugas kebersihan itu diberikan secara maksimal, Bobby juga sempat menawarkan bantuan berupa uang kepada Rahmadhoni untuk membeli sepeda motor baru, akan tetapi ditolak oleh korban secara halus.

"Kami meminta seluruh rumah sakit di Medan memberikan pelayanan terbaik terutama RSUD Pirngadi Medan. Semoga bu Rahmadhoni seger pulih agar dapat kembali beraktifitas," kata Bobby.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang petugas kebersihan di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), menjadi korban kejahatan jalanan (begal) saat hendak berangkat menjalankan tugas menyapu jalan pada Minggu (2/1/2022) pagi.

Korban diketahui bernama Rahmadhoni Hasibuan (53). Ia diserang komplotan begal di kawasan Jalan Pinus, Komplek DPRD, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.

"Saat pergi kerja sampai di lokasi saya langsung dipukul pakai balok dan langsung jatuh. Kemudian sepeda motor saya dilarikan," ujarnya.

Rahmadhoni mengatakan jumlah pelaku yang sempat dilihatnya berjumlah dua orang. Namun ia tidak mengingat ciri-ciri pelaku, lantaran kejadian itu begitu cepat.

"Nggak ingat aku kek mana ciri-cirinya, karena aku langsung jatuh dan cepat sekali mereka pergi," ungkapnya.

Akibat peristiwa itu, korban mengalami kerugian satu unit sepeda motor BK 5802 AHT dan mengalami luka di sekujur tubuh akibat terjatuh.

Beruntung tidak lama setelah kejadian, warga sekitar yang mengetahui langsung memberi pertolongan kepada Rahmadhoni Hasibuan dan membawanya ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Saat ini laporan korban sedang ditangani oleh Polsek Medan Timur.

Rekomendasi