Satu Warga Bogor Meninggal Dunia Tertimpa Truk Bermuatan Pasir di Tanjakan Pamoyanan

| 04 Jan 2022 09:13
Satu Warga Bogor Meninggal Dunia Tertimpa Truk Bermuatan Pasir di Tanjakan Pamoyanan
Truk tabrak motor (Dok. Istimewa)

ERA.id - Sebuah Mobil Truk berplat polisi B 9428 FQC bermuatan pasir terguling dan menimpa pengendara motor vario berplat Polisi F 3156 LU di Jalan RE Soemantadiredja yang terkenal dengan sebutan Tanjakan Gudang, Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Senin (03/01/2021).

Diduga mobil truk yang bermuatan pasir tersebut tidak kuat menanjak saat melintas dari arah Jalan Cipaku menuju Jalan Pamoyanan sehingga menimpa pengendara motor yang berada di belakangnya. Korban pun tak sadarkan diri.

Saksi mata bernama Hendra warga Kampung Sari Gading menduga sopir truk yang bermuatan pasir tidak mengetahui medan jalan sehingga tidak tahu ada tanjakan tajam di Jalan RE Soemantadiredja.

"Awalnya dari arah bawah, akhirnya truk engga kuat, terus mobil langsung mundur dan kebalik, mundur mundur nah di belakang truk itu ada motor dan langsung terseret," ujarnya.

LPM kelurahan dibantu warga mengevakuasi pasir yang berserak di jalan sehingga jalan dari Jalan Cipaku Menuju Jalan Pamoyanan di tutup. Akibat kecelakaan itu truk dan motor yang dikendarai korban mengalami kerusakan parah di bagian depan.

Korban yang yang bernama Dody Rukmana yang beralamat Babakan Peundeuy RT 002 RW 0 12, Kelurahan Baranang Siang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, sempat dilarikan oleh warga ke RS Melania Kota Bogor, namun nyawanya tidak tertolong.

Sementara itu, Kasubsie Penmas Polresta Bogor Kota Iptu Rahmat Gumilar membenarkan peristiwa tersebut. Menurut Rahmat peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

"Iya jadi benar sekitar jam 20.00 an telah terjadi kecelakaan lalu lintas satu unit truk bermuatan material jenis pasir. Diduga kelebihan muatan sehingga tidak bisa naik kemudian mundur dan menabrak dua sepeda motor," kata Rahmat saat dikonfirmasi lewat pesan singkat.

Namun, lanjut Rahmat dari dua motor tertabrak hanya satu kendaraan yang bisa menghindar. Sementara kendaraan lain lagi tidak sempat menghindar dan akhirnya tertimpa truk.

"Sementara ini dilaporkan korban si pengendara sepeda motor dilarikan ke rumah sakit dan kendaraan truk sedang dievakuasi. Saat ini masih berjalan di evakuasi terutama melancarkan lalu lintas dilaksanakan oleh petugas polsek dan laka," pungkasnya.

Rekomendasi