DPD DKI Golkar Bakal Usung Bupati Tangerang Zaki Iskandar di Pilkada 2024, Duet dengan Anies Bila Tak Jadi Capres

Tim Editor

Ahmed Zaki Iskandar (kiri) (M. Iqbal/ ERA.id)

ERA.id - Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar bakal diusung menjadi calon Gubernur DKI Jakarta pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Kendati demikian, Zaki yang juga ketua Dewan Pimpinan Pusat Daerah (DPD) 1 Partai Golkar DKI Jakarta tak ingin ambil kesimpulan dalam rencana tersebut.

Menurut dia, untuk menjadi orang nomor satu di ibukota Indonesia tergantung pada keputusan DPP Partai Golkar. Lagipula kata dia, pesta demokrasi tersebut masih lama.

"Tunggu saja nanti keputusan dari DPP Partai Golkar, Kan pemilihannya masih lama juga," ujarnya, Jumat, (7/1/2022).


Menurut Zaki, pembahasan terkait dukungan maju di Pilkada DKI Jakarta masih terlalu dini. Pasalnya, hal ini masih akan berlangsung pada 2024 mendatang. Dirinya pun tak ingin gegabah dan hanya menunggu kepastian dari DPP Partai Golkar.

"Tunggu saja nanti (Keputusan DPP Golkar), katanya.

Sekretaris DPD Partai Golkar DKI Basri Baco menjelaskan pihaknya akan mengusung Zaki dalam Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang. Hal itu apabila, Anies Baswedan maju pada Pemilihan Presiden mendatang.

"Jika Anies Baswedan urung maju ke Pilpres, rencana kita akan duetkan Zaki dengan Anies di Pilgub DKI. Itu harapan kami," katanya

"Pak Zaki paling pas untuk maju. Kita akan dorong beliau (Zaki) unuk terus maju ke Pilgub DKI," tambahnya.

Menurut Basri sepak terjang Zaki dalam memimpin sudah tak diragukan lagi. Dirinya sempat menjadi anggota DPR RI fraksi Golkar pada 2009-2013 dan Bupati Tangerang dua periode yakni 2013-2018 dan 2018-2023.

"Dia pernah di Eksekutif dan Legislatif. Dia (Zaki) juga sukses jadi kepala daerah hampir selesai di dua periode, dan saat periode kedua lawannya kotak kosong. Dan yang penting beliau cerdas serta muda," ujarnya.

Diketahui, Zaki saat ini menjabat sebagai ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta. Dia dilantik pada 2020 lalu. Dirinya juga sempat menjabat ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang di 2010-2020.

 

Tag: DKI Jakarta gubernur dki jakarta Ahmed Zaki Iskandar

Bagikan: