Kecelakaan Maut Truk Air Mineral Tabrak angkot dan Mobil, Seorang Pria Tewas Tertimpa Galon Air Mineral

| 03 Feb 2022 10:26
Kecelakaan Maut Truk Air Mineral Tabrak angkot dan Mobil, Seorang Pria Tewas Tertimpa Galon Air Mineral
Kecelakaan truk (Anda/era.id)

ERA.id - Terjadi kecelakaan berujung maut di Kawasan Cihampelas, Kota Bandung, Kamis (3/2/2022).

Peristiwa yang terjadi pada pukul 04.02 WIB tersebut yaitu sebuah truk yang mengangkut galon air mineral menabrak mobil angkutan umum.

Dikatakan oleh Kepala Unit Kecelakaan (Laka) Satlantas Polrestabes Bandung AKP Tejo Reno, kecelakaan yang terjadi memakan korban tewas sebanyak satu orang.

"Kronologi dari kecelakaan ini, berawal saat truk Hino pengangkut galon air mineral bernomor polisi E 9454 AD, melaju dari Jalan Setiabudi menuju Jalan Cihampelas, menurut keterangan yang kami dapat, truk melaju kencang saat menikung belokan ke arah kanan menuju Jalan Cihampelas sehingga tidak terkendali," papar Tejo.

Tejo menjelaskan, akibat dari truk yang tidak bisa dikendalikan tersebut akhirnya menabrak mobil angkutan umum dengan nomor polisi D 1960 BM, tak hanya itu galon-galon yang dibawa truk tersebut berjatuhan.

"Korban yang sampai meninggal adalah pejalan kaki yang tertimpa material besi dan puluhan galon," jelasnya.

Perkambangan saat ini, pengendara truk telah diamankan. Untuk truk dan galon-galon yang berjatuhan di jalan dan mobil angkutan umum yang juga ditabrak diambil oleh petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PBB) Kota Bandung membersihkan jalan di sekitar lokasi kejadian dengan menyemprotkan air.

"Saat ini, dugaan sementara yang kami ketahui, truk yang dikendarai mengalami rem blong, sehingga pengemudi sulit untuk memberhentikan truknya" tutupnya.

Tags : kecelakaan
Rekomendasi