Tabrakan Maut di Humbang Hasundutan Sumut, 1 Sopir dan 5 Penumpang Mobil Jenis Sedan Tewas

Tim Editor

Petugas Satlantas Polres Humbahas melakukan olah tempat kejadian kecelakaan maut (Dok.Polres Humbahas)

ERA.id - Enam penumpang kendaraan jenis sedan tewas setelah mobil yang ditumpangi terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan umum Dolok Sanggul-Pakkat Km 02-03, Kamis (3/2/2022).

Informasi yang dihimpun, peristiwa terjadi pada pukul 01.30 WIB. Mobil yang dikendarai oleh sopir bernama Obet melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Pakkat menuju Dolok Sanggul.

Humas Polres Humbang Hasundutan, Bripka Syawal Lolo Bako saat dikonfirmasi membenarkan informasi kecelakaan tersebut.


"Iya, benar saat ini masih dilakukan penyelidikan dan olah TKP," ujarnya.

Syawal Lolo mengatakan, saat tiba di Desa Hutabagasan, Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, mobil berplat Provinsi Riau itu menghantam tumpukan batu yang ada di sebelah kiri jalan hingga terbalik dan terseret sejauh 12 meter.  

Selanjutnya mobil menabrak bagian belakang mobil Mitsubishi Colt Diesel BK 9437 EI bermuatan elpiji kosong yang sedang parkir di sebelah kiri jalan.

"Dalam kecelakaan tersebut, sopir mobil dan lima penumpangnya meninggal dunia di lokasi kejadian. Selanjutnya para korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Doloksanggul untuk visum et refertum," jelasnya.

Lanjut dijelaskan Syawal, keenam korban tewas dalam peristiwa tersebut yakni sopir Obet Simamora (24), warga Jalan Siliwangi Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan.

Selanjutnya, Roy Waldo Simamora (21), warga Kelurahan Pasar Doloksanggul Kecamatan Doloksanggul, Humbang Hasundutan, Yunita Mawarni Manalu (26), warga Jalan Jubeleum Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga. Kemudian, Sulhan Efendi Tarihoran (25), warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Sibolga.

Dan Friska Br Manullang (36), warga Desa Matiti II Kecamatan Doloksanggul, Humbang Hasundutan, serta Caca yang saat ini belum diketahui identitasnya.

Untuk mengungkap penyebab terjadinya kecelakaan maut tersebut, Satuan Lantas Polres Humbahas kini masih melakukan penyelidikan.

"Kita sudah melakukan olah TKP, meminta keterangan saksi dan menunggu Team TAA (Traffic Accident Analysis) Ditlantas Polda Sumut guna mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan tersebut," pungkasnya.

Tag: kecelakaan lalu lintas sumatera utara

Bagikan: