Tukang Ojek Laut Terset Arus di Timika, Tim SAR Cari Korban

| 11 Feb 2022 11:02
Tukang Ojek Laut Terset Arus di Timika, Tim SAR Cari Korban
Pencarian Korban (antara)

ERA.id - Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika, Papua pada Jumat pagi kembali memberangkatkan tim gabungan untuk mencari Pius Iwitiyu, motoris ojek laut yang dilaporkan terseret arus di Muara Sungai Pomako sejak Minggu (6/2).

Kepala Kantor SAR Timika George Mercy L Randang yang dihubungi di Timika, Jumat (11/2/2022), mengatakan Tim SAR gabungan telah diberangkatkan menuju lokasi pencarian korban di perairan Pomako sekitar pukul 07.00 WIT menggunakan dua unit perahu karet bermesin 25 PK dan RB 217 Timika.

"Pada pencarian hari kedua ini Tim SAR gabungan akan melaksanakan pencarian dengan menyisir pinggiran perairan Timika menggunakan perahu karet. Tim juga akan melakukan penyisiran ke perairan tengah menggunakan armada yang lebih besar yaitu RB 217 Timika," jelas Mercy Randang, seperti dikutip dari Antara.

Berdasarkan laporan Kepala Kampung Mware Benyamin Kaukayahe ke Kantor SAR Timika pada Kamis (10/2) diketahui bahwa pada Minggu (6/2), korban menggunakan perahu panjang (long boat) miliknya mengantar seorang penumpang dari PPI Pomako menuju sebuah kapal penangkap ikan yang berlabuh di perairan Muara Pomako.

Seusai mengantar penumpang tersebut, korban bersama perahu yang dikemudikannya hanyut terseret arus, dimana hal itu terlihat oleh warga Kampung Naja, dekat Muara Sungai Pomako.

Pihak keluarga korban bersama warga di sekitar Muara Sungai Pomako sudah berupaya melakukan pencarian baik di darat maupun dengan mengerahkan perahu menyusuri perairan Pomoko, namun usaha mereka sejauh ini belum membuahkan hasil.

Rekomendasi