Viral Pria Berseragam Loreng OKP di Sumut Todong Uang Keamanan ke Pedagang Martabak

| 11 Feb 2022 20:36
Viral Pria Berseragam Loreng OKP di Sumut Todong Uang Keamanan ke Pedagang Martabak
Ilustrasi premanisme (Dok. Antara)

ERA.id - Seorang pria mengenakan seragam loreng dari salah satu organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) di Sumatera Utara terekam memeras pedagang martabak.

Diketahui peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (10/2/2022), di Tanjung Anom, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Rekaman video pria berseragam loreng bersama temannya sedang memeras pedagang itu viral di media sosial.

Dilihat pada Jumat (11/2/2022), dalam video itu, pria berbaju loreng itu mendatangi gerai martabak sambil marah-marah. Diduga ia marah lantaran tidak diberikan uang. Ia juga mengancam si pedagang dan melontarkan kata-kata kotor.

"Ku gas kau nanti," ujarnya pria itu kepada pegawai yang berada di gerai martabak.

Terkait hal ini, Kepala unit satreskrim Polsek Pancur Batu Inspektur satu Amir Sitepu saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, setelah mendapat informasi pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan meringkus pelaku dugaan pemerasan.

"Kejadiannya benar, pelaku saat ini sudah kita tangkap," kata Iptu Amir.

Kendati demikian, Amir mengatakan pihaknya belum menerima laporan resmi dari pihak yang menjadi korban atas peristiwa tersebut. Amir mengatakan saat ini yang bersangkutan masih diperiksa di Polsek Pancur Batu.

"Yang bersangkutan masih diperiksa, nanti akan diinformasikan terkait motif dan identitasnya," pungkasnya.

Rekomendasi