Pasar Bawah Kota Bukittinggi Kebakaran Lagi, 4 Warung Ludes

| 15 Feb 2022 12:08
Pasar Bawah Kota Bukittinggi Kebakaran Lagi, 4 Warung Ludes
Pasar Bawah Kota Bukittinggi (Antara)

ERA.id - Musibah kebakaran kembali terjadi di Pasar Bawah Kota Bukittinggi, kali ini si jago merah melalap setidaknya empat warung milik pedagang dan lima lainnya terdampak.

Api diketahui mulai membakar lokasi kejadian sekitar pukul 07.00 WIB pada Selasa (15/02) dan lokasi kejadian bersebelahan dengan lokasi kebakaran sebelumnya yang terjadi pada November 2021.

"Kita mendapat informasi pada pukul 07.00 WIB dan segera meluncur ke lokasi, empat toko terbakar, sementara sekitar lima lainnya bisa dipadamkan," kata petugas Damkar Kota Bukittinggi Susilo, Selasa (15/2/2022).

Belum diketahui asal dan penyebab kebakaran yang membuat aktivitas warga dan pedagang di daerah Aur Tajungkang Tangah Sawah itu menjadi terpusat di lokasi kebakaran.

"Belum pasti asal api, namun ada laporan kebocoran gas di salah satu toko, dua toko yang terbakar adalah kedai nasi dan dua lainnya milik pedagang pakaian, kerugian kita perkirakan mencapai Rp200 juta," kata Susilo, seperti dikutip dari Antara.

Api berhasil dipadamkan Damkar Kota Bukittinggi dibantu Damkar Agam dan Padang Panjang sekitar satu jam setelah kejadian.

Musibah kebakaran di lokasi Pasar Bawah merupakan kejadian kali keempat dalam setahun terakhir.

Kebakaran pertama terjadi di kawasan Los Maco pada September 2021, kebakaran kedua di Aur Tajungkang atau lokasi pedagang menjual pakaian bekas pada November 2021 dan Pasar Bawah tempat pedagang menjual rempah sepekan setelahnya.

Rekomendasi