Pakai Pakaian Adat Kajang, Plt Gubernur Sulsel Bagi Duit ke Pemkab Bulukumba: Untuk Masjid...

| 19 Feb 2022 09:22
Pakai Pakaian Adat Kajang, Plt Gubernur Sulsel Bagi Duit ke Pemkab Bulukumba: Untuk Masjid...
Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman ditemani Bupati serta Wakil Bupati Bulukumba (Dok. Sudirman)

ERA.id - Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyalurkan bantuan keuangan sebesar Rp19 miliar kepada Pemkab Bulukumba.

Bantuan itu rencananya demi membangun infrastuktur seperti masjid Terapung Bira serta sejumlah akses jalan wisata dan penanganan stunting.

"Hari ini saya didampingi Plt Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel menghadiri Rapat Paripurna 62 Tahun Kabupaten Bulukumba. Momentum kali ini, saya mengenakan pakaian bernuansa hitam, dipadukan Passapu Kajang," kata Sudirman, beberapa waktu lalu.

Andi Sudirman Sulaiman bilang, di hari spesial ini, hampir seluruh stakeholder menggunakan busana bernuansa hitam. Baik dari seluruh ASN dan pegawai, bahkan guru dan pelajar di Bulukumba.

"Hal ini sekaligus untuk menjaga nilai-nilai khas dari suku Kajang asal Kabupaten Bulukumba." ungkapnya.

"Dengan pembangunan Masjid Terapung Bira, kita ingin menambah daya tarik wisata dengan tetap menyediakan sarana ibadah sehingga wisatawan semakin betah untuk berkunjung ke Bulukumba." tambahnya.

Dalam empat tahun terakhir (2019-2022), alokasi anggaran Pemprov Sulsel di Kabupaten Bulukumba telah mencapai lebih dari Rp150 miliar.

Untuk itu, Andi Sudirman Sulaiman berharap Kabupaten Bulukumba semakin jaya, maju, sejahtera serta mempertahankan kearifan lokal.

Tags :
Rekomendasi