Pemprov Sulsel Kucurkan Puluhan Miliar untuk Bantu Infrastruktur di Kabupaten Sidrap

| 21 Feb 2022 09:57
Pemprov Sulsel Kucurkan Puluhan Miliar untuk Bantu Infrastruktur di Kabupaten Sidrap
Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Dok. Sudirman)

ERA.id - Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan kembali mengucurkan bantuan anggaran ke Pemkab Sidrap sebesar Rp66 Miliar.

Bantuan itu diberi untuk mendukung beberapa proyek pembangunan infrastuktur, di hari jadi ke-678 tahun Kabupaten Sidenreng Rappang.

Ia bilang total bantuan keuangan dari Pemprov Sulsel ke Pemkab Sidrap tersebut, dilakukan secara bertahap dengan total bantuan keuangan sebesar Rp234 miliar sejak tahun 2019 silam.

"Hal itu sebagai bukti dukungan Pemerintah Sulawesi Selatan demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Sidrap," sebut Adik Amran Sulaiman ini, Sabtu (19/2/2022) silam.

Di tahun 2022, kata Sudirman, Pemkab Sidrap mendapat jatah senilai puluhan miliar untuk kelanjutan pembangunan akses jalan, jembatan, dan juga rehabilitasi saluran irigasi.

Pada hari yang sama, Pemprov Sulsel juga mengutarakan dukungannya kepada Pemkab Sidrap sebagai kedaulatan pangan, karena sejak dahulu telah dikenal sebagai lumbung beras serta menciptakan benih unggul berkualitas.

"Kita terus mendorong Sidrap sebagai ujung tombak kedaulatan pangan di Sulsel. Kita juga tengah melakukan Mandiri Benih dengan melibatkan petani penangkar untuk menghasilkan benih unggul," imbuhnya.

Akhirnya, Sudirman mengajak masyarakat untuk terus bersinergi dengan jajaran Pemkab Sidrap yang sekarang dipimpin oleh Dollah Mando.

"Mari kita terus bersinergi agar menuju ekonomi bangkit, Sidrap kuat." pungkasnya.

Tags :
Rekomendasi