Banjir Serang Mulai Surut, 1 Warga Hanyut Belum Ditemukan

| 04 Mar 2022 11:23
Banjir Serang Mulai Surut, 1 Warga Hanyut Belum Ditemukan
Banjir di Kota Serang (Antara)

ERA.id - Sebagian besar banjir di Kota Serang, sudah mulai surut, khususnya di sepanjang aliran Sungai Cibanten.

Namun, masih ada warga yang mengungsi, seperti warga di daerah yang kena dampak terparah, yakni di kawasan Banten Lama, Kecamatan Kasemen.

Wali Kota Serang, Syafrudin mencatat ada 3.424 rumah terdampak banjir dengan total warga terdampak sekitar 3.500 orang. Banjir ini terjadi di sepanjang Sungai Cibanten menuju hilir di Kecamatan Kasemen.

"Hingga pukul 17.00 WIB sore kemarin, beberapa titik kampung di Kecamatan Kasemen masih terendam banjir. Air semakin surut khususnya di Kampung Sukadiri," ucapnya kepada wartawan, Jumat (4/3/2022).

Syafrudin mengatakan, genangan juga masih ada di Masjid Agung Banten Lama. Namun hanya terjadi di halaman depan. Genangan kompleks kuburan di masjid tersebut sudah surut.

"Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang mencatat ada lima orang tewas akibat banjir. Ada puluhan titik yang kebanjiran dari 30 cm hingga 50 cm," katanya.

Sementara itu, Satu orang korban yang diduga hanyut dan terbawa arus Sungai Cibanten di Kota Serang belum ditemukan dan masih dalam pencarian.

Sedangkan empat orang lainnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di lokasi yang berbeda, kata Kepala BPBD Kota Serang, Diat Hermawan di Serang, Kamis (3/3).

Tags : banjir serang
Rekomendasi