Ingin Membangun, Alumnus Kampus di Jogja Asal Makassar Bergerak ke Timur

| 07 Mar 2022 11:06
Ingin Membangun, Alumnus Kampus di Jogja Asal Makassar Bergerak ke Timur
Hasyir Thaha

ERA.id - Ikatan Keluarga Alumni Jogjakarta Sulawesi Selatan dan Barat (IKAJOSS), akan memusatkan pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) dirangkaikan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 26 Maret 2022 di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Kami menyerukan kepada seluruh alumni untuk hadir dan bergerak ke timur guna membenahi segala persoalan yang berkaitan dengan kepentingan rakyat," kata Ketua Umum IKAJOSS M Hasyir Thaha, di Makassar, Sabtu (5/3/2022).

Menurut dia, pelaksanaan Mubes dan Rakernas IKAJOSS tahun ini mengangkat tema 'Go to East' (bergerak ke timur) sebagai bagian dari tujuan organisasi mendorong untuk kesejahteraan masyarakat agar lebih baik.

Makna dari Go to East itu, kata dia, akan menjadi ikon IKAJOSS. Sebab dari Timurlah, Matahari terbit.

"Saatnya kita berpikir go to east, untuk melihat saudara-saudara kita yang  masih tertinggal," papar pria akrab disapa Aci ini menekankan.

Ia menjelaskan, organisasi IKAJOSS adalah wadah yang nyaman dan kondusif bagi berbagai kegiatan intelektual dan kebudayaan dengan atmosfer yang terbuka terhadap pertukaran gagasan dan pengalaman.

"Karena itu, ayo ke timur guna mengimplementasikan segala keilmuan yang dimiliki," kata Aci, Owner TEG Group (Thaha Engineering Group) itu mengajak alumnus untuk ikut berkontribusi.

Aci menilai, dalam tubuh IKAJOSS terdapat pemikiran-pemikiran kritis dan visioner, disertai sikap yang menjunjung tinggi saling memahami keanekaragaman keilmuan dan budaya.

"Di sinilah alumni dapat menyumbang ide, gagasan yang solutif kemajuan bangsa dan khususnya Sulawesi Selatan dan Barat," harap pendiri Thaha Fondation itu.

Sebagai organisasi, IKAJOSS harus senantiasa menjadi learning organization (belajar berorganisasi), bersifat adaptif dan transformatif berkelanjutan.

Selain itu, tambah dia, sikap saling mendukung dan bersinergi untuk kepentingan masyarakat disertai dengan keyakinan, optimisme, kesabaran dan daya tahan yang tinggi, menjadi faktor daya mampu bagi eksistensi dan realisasi transformasi para alumnus tersebut.

Rekomendasi