Momen Umat Islam di Jayapura Papua Padati Pantai Jelang Ramadan

| 27 Mar 2022 18:40
Momen Umat Islam di Jayapura Papua Padati Pantai Jelang Ramadan
Warga Jayapura (Antara)

ERA.id - Menjelang bulan Ramadan 1443 Hijriyah, ratusan umat Islam yang berasal dari berbagai kawasan, Minggu (27/3/2022) memadati pantai-pantai di sekitar Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Sejak pagi tampak rombongan warga yang mengendarai sepeda motor dan mobil memadati sejumlah pantai yang tersebar di beberapa distrik di kawasan Jayapura.

"Memang kami sengaja datang pagi agar dapat pondok karena tidak sempat memesan," Kata Fatimah yang ditemui sedang menikmati Pantai Bse G yang berlokasi di Distrik Jayapura Utara.

Hal senada juga disampaikan beberapa pengunjung di Pantai Hamadi, Distrik Jayapura Selatan.

Mereka mengaku sudah menjadi tradisi keluarganya yang akan ke pantai menjelang bulan Ramadan.

"Setiap tahun kami selalu ke pantai sebelum menjalani puasa di bulan Ramadhan karena selama bulan Ramadhan tidak ada kegiatan rekreasi," kata Mitfatul yang mengaku sengaja ke Pantai Hamadi karena jaraknya relatif dekat dari rumahnya yang berada di Waena, Distrik Heram.

Selama berada di pantai, terlihat mereka menggelar acara  membakar aneka ikan dan daging serta berenang.

Akibat banyaknya pengunjung khususnya di Pantai Hamadi mengakibatkan kemacetan di jalan.

"Memang benar kali ini pengunjung pantai Hamadi banyak sekali hingga menyebabkan kemacetan baik arah ring road atau Jembatan merah atau Youtefa maupun sebaliknya ke arah Hamadi," kata Maria, seperti dikutip dari Antara

Selain ke pantai, tampak lokasi pemancingan yang tersebar di Koya, Distrik Muara Tami, juga menjadi sasaran warga, baik yang dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan maupun yang sekadar berekreasi.

Tags : papua ramadan
Rekomendasi