Gegara Geber-geber Knalpot, Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Saling Lempar Batu

| 29 Mar 2022 22:05
Gegara Geber-geber Knalpot, Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Saling Lempar Batu
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Dua Fakultas Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, yang berada di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), yakni Fakultas Syariah dan Hukum dan Fakultas Saims dan Teknologi (Sainstek) saling lempar batu di halaman kampus, Selasa (29/3/2022).

Lucunya, kedua fakultas tersebut melakukan hal seperti itu lantaran salah satu oknum mahasiswa menggeber-geber kendaraannya yang memicu permasalahan tersebut.

Salah satu mahasiswa UINAM, Wawan membenarkan kejadian itu. Kejadian tersebut terjadi pukul 15.00 WITA.

"Tawuran antar mahasiswa di kampus UIN Alauddin, berawal adanya oknum mahasiswa yang menggeber-geber kendaraanya. Akibatnya, mahasiswa lain terpancing dan keributan pun terjadi. Saling serang pun terjadi Kak," kata Wawan.

Bentrokan ini sempat terekam video dan  rekaman yang tersebar di media sosial itu menjadi viral di dunia maya.

Kapolsek Somba Opu Gowa, AKP Ismail mengaku telah berada di lokasi. Kepolisian bersama security kampus telah berhasil meredam keributan tersebut.

"Kondisinya sudah mulai kondusif. Tapi, kami berjaga-jaga. Aparat keamanan juga masih berjaga di lokasi kejadian untuk mengantisipasi serangan susulan," ucap Ismail.

Sampai saat berita ini ditayangkan, Ismail menegaskan jika belum mengetahui motif kericuhan yang terjadi di halaman kampus UIN Alauddin Makassar.

"Polisi sementara melakukan penyelidikan. Kami masih selidiki semua itu," pungkasnya.

Tags : tawuran makassar
Rekomendasi