Tadi Pagi Truk Semen Terbalik, Bikin Macet Panjang di Maros Sulsel

| 05 Apr 2022 13:15
Tadi Pagi Truk Semen Terbalik, Bikin Macet Panjang di Maros Sulsel
Truk pengangkut semen Tonasa terbalik di Kabupaten Maros, Sulsel, Selasa (5/4/2022) pagi tadi.

ERA.id - Truk pengangkut semen Tonasa terbalik di Lingkungan Tumalia, Kelurahan Adatongeng, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Selasa (5/4/2022) pagi tadi.

Alhasil, kemacetan panjang terjadi di Jalan Poros Maros-Makassar. Selama 30 menit, macet tak bisa dihindari.

Seorang pengendara menceritakan kisahnya ke penulis. Ia terjebak macet begitu lama, padahal dirinya buru-buru ke Makassar untuk mengantarkan pesanan.

"Saya terjebak macet sudah hampir 25-an menit. Saya tidak tahu apa yang membuat macet, katanya dari pengendara ke pengendara lainnya, ada truk yang terbalik," kata Wawan kepada ERA, Selasa (5/4/2022).

Akibat kemacetan yang panjang, Wawan memutuskan untuk kembali ke rumahnya demi menghindari macet yang berkepanjangan.

"Saya akhirnya memutuskan untuk putar balik. Soalnya tidak tahan dengan macet yang panjang. Padahal pesananku ini mau diantar ke Makassar, jam 10 rencananya bertemu dengan pembeli," aku Wawan.

Kasat Lantas Polres Maros, AKP Abd Malik membenarkan kejadian tersebut. Dari rilis yang diterima, dirinya menuturkan jika truk terbalik sejak sekitar jam 05.30 WITA.

Mobil truk Fuso Mitsubishi bernomor polisi DD 8769 RS yang dikendarai Ardi (25) asal Dusun Selanrang, Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros itu terbalik, lantaran sopir mengantuk.

"Truk hendak ke Makassar mengalami lepas kendali, kemudian menabrak median jalan sehingga terbalik ke badan jalan jalur arah Maros ke Makassar," jelasnya.

Rekomendasi