Pakai Peci dan Baju Koko, Massa di Makassar Ikut Demo 11 April, Singgung Kriminalisasi Ulama

| 11 Apr 2022 15:58
Pakai Peci dan Baju Koko, Massa di Makassar Ikut Demo 11 April, Singgung Kriminalisasi Ulama
Demonstran dari FUIB di Makassar (Gilang/ERA.id)

ERA.id - Para mahasiswa yang tergabung dari beberapa universitas di Kota Makassar, sudah merapat di perempatan flyover Jalan Urip Sumoharjo, Senin (11/4/2022).

Aksi para demonstran menindaklanjuti kebijakan-kebijakan yang dianggap menyengsarakan masyarakat, yakni kenaikan harga Pertamax, kelangkaan solar, PPN, dan evaluasi pemindahan IKN.

Sebelumnya, para mahasiswa akan melanjutkan aksi demo terkait masa jabatan Presiden Jokowi 3 periode dan wacana penundaan pemilu 2024, namun masalah tersebut telah ditegaskan oleh orang nomor satu di Indonesia, bahwa untuk hal itu tidak akan dilaksanakan.

Mereka (para mahasiswa) menutup dan membakar ban. Akibatnya, aksi demo para mahasiswa di Makassar membuat jalan-jalan besar menjadi macet total.

Jalan yang ditutup adalah, Jalan Urip Sumoharjo, Perintis Kemerdekaan, Alauddin, Pertigaan Pettarani-Hertasning, Hertasning dan arah Gunung Bawakaraeng ke Urip Sumoharjo.

Saat ini, rombongan kampus masih saling menunggu di titik kumpul yaitu DPRD Provinsi dan Perempatan flyover.

Dari info yang didapat ERA, Universitas Islam Negeri (UIN Alauddin), Universitas Muhammadiyah (Unismuh), Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Universitas Muslim Indonesia (UMI) sedang menuju ke titik kumpul aksi demo.

Sementara, Forum Ummat Islam Bersatu juga turut andil dalam aksi demo kali ini. Terlihat pria dengan peci dan baju koko, berorasi di depan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, yang tak jauh dari titik kumpul para demonstran.

Demonstran dari FUIB di Makassar (Gilang/ERA.id)
Rekomendasi