Momen Ganjar Dipijat Pedagang Telur Asin di Brebes Saat Dampingi Jokowi

| 13 Apr 2022 16:44
Momen Ganjar Dipijat Pedagang Telur Asin di Brebes Saat Dampingi Jokowi
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (Dok. Pemprov Jateng)

ERA.id - Ratusan warga berkumpul di Pasar Tanjung, Brebes, Rabu (13/4/2022). Warga rupanya menantikan kedatangan Presiden Joko Widodo yang akan membagikan bantuan di pasar itu.

Sebelum Jokowi datang, sekitar pukul 11.00 WIB, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tiba di lokasi dan langsung disambut sorakan ibu-ibu yang telah berjejer di depan pasar. Momen itu juga dimanfaatkan para emak untuk bisa selfie ria dan bersalaman.

“Siapa yang sudah divaksin? Vaksin dua kali sudah ya, bagus. Sekarang maskernya dipakai,” kata Ganjar menyapa para warga.

Beberapa kali Ganjar tampak kewalahan meladeni warga yang terus mendesak untuk bisa berdekatan dengannya.

Suasana jadi ger-geran ketika Ganjar memilih duduk di salah satu lapak pedagang telur asin, produk khas Brebes. Ibu pedagang telur asin itu pun kebingungan melihat sikap Ganjar yang tiba-tiba mengambil kursi plastik dan duduk di belakangnya.

 “Dodolan (jualan) apa bu? Oh dapat bantuan dari pak Presiden ya. Saya boleh lihat ya bu,” tutur Ganjar mencairkan kekakuan dari pedagang telur asin itu.

“Telur asin, nggeh monggoh (silakan) pak,” ucap ibu tersebut mengizinkan Ganjar melihat isi bantuan dari presiden yang dibagikan sebelum Jokowi datang.

Beberapa kali, ibu pedagang telur asin tampak berbisik dengan Ganjar. Emak-emak yang ada di pasar, mendadak heboh kala melihat pedagang telur asin memijat bahu Ganjar.

“Huaa penake pak, telure dilarisi to pak sudah dipijiti,” ucap pedagang lain.

Ketika duduk menanti kedatangan Presiden Jokowi, Ganjar mendengar banyak keluh kesah dari emak-emak. Curhatan soal bantuan hingga harga minyak yang masih mahal didengarkan Ganjar dengan terus tersenyum.

“Bu minyake wis ana sing murah (minyaknya sudah murah), Rp 15.500 itu di kios depan tadi saya tanya. Sampeyan mrana ndisit (Anda ke sana dulu),” seloroh Ganjar menimpali keluhan emak-emak.

Ganjar mengatakan, dirinya hadir di Brebes dalam rangka menemani kunjungan kerja Presiden Jokowi.

“Mereka menyambut ramai sekali, dan rasa-rasanya Pak Presiden juga akan memastikan ya bagaimana kondisi barang-barang kebutuhan pokok yang ada hari ini,” ujarnya.

Ganjar berharap, masyarakat di Brebes khususnya di Pasar Tanjung dan Pasar Bulakamba bisa berdialog langsung dengan Presiden Jokowi.

“Mudah-mudahan nanti masyarakat bisa berdialog dengan pak presiden, karena antusiasmenya kayak gini, ramai banget,” katanya.

Sebelum di Pasar Tanjung, Ganjar juga sempat mengecek pasokan BBM di SPBU Pertamina  Jalan Raya Pantura, Brebes. Dari hasil pantauannya, sejumlah pengendara dan sopir angkutan transportasi mengaku di Brebes pasokan BBM masih aman.

“Saya sempat ngecek beberapa kondisi di pom bensin, alhamdulillah pasokan BBM sampai hari ini bagus meskipun banyak orang pindah dari Pertamax ke Pertalite. Tapi kondisinya cukup, tadi solar juga kita cek juga cukup,” ucap Ganjar.

Di Brebes, Presiden Jokowi dijadwalkan berkeliling ke dua pasar. Selain itu, Jokowi juga melihat kegiatan padat karya, bertemu para nelayan, dan meresmikan Jembatan Kaligangsa, Jalan Lingkar Brebes-Tegal.

Rekomendasi