Kumpulkan Banyak Bocah, Pemprov Sulsel Gelar Kajian Anak Islami, Bahas Kisah Ash-Habul Fill

| 19 Apr 2022 12:13
Kumpulkan Banyak Bocah, Pemprov Sulsel Gelar Kajian Anak Islami, Bahas Kisah Ash-Habul Fill
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, Tim Penggerak PKK Sulsel, dan Andalan Mengaji, kembali menggelar Kajian Anak Islami.

ERA.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, Tim Penggerak PKK Sulsel, dan Andalan Mengaji, kembali menggelar Kajian Anak Islami.

Acara itu dilaksanakan di Baruga Karaeng Pattingalloang, Sabtu, 16 April 2022. Kali ini, membahas tentang Kisah Ash-Habul Fill, yang dibawakan oleh Ustadz Erlan Iskandar.

Kajian yang digelar secara hybrid ini diikuti anak-anak dari berbagai Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-kanak di Kota Makassar, dan berbagai daerah lainnya di Sulsel.

Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk membentuk generasi yang berakhlak. Ia berharap, pendidikan untuk membentuk moral, mental, dan akhlak anak terus ditingkatkan.

"Semoga para orangtua dan guru memperhatikan perkembangan anak-anak kita. Karena, bagaimana masa depan mereka merupakan sebuah tanggungjawab besar," ujarnya.

Selain itu, ia mau anak-anak menyukai dan menyimak dengan baik cerita yang disampaikan Ustadz Erlan Iskandar. Dan dengan adanya kegiatan ini, bisa membantu mereka menuntut ilmu, bukan hanya ilmu pengetahuan di sekolah tapi juga di Al-Qur'an.

"Duduk dengan baik, dengarkan, dan catat ilmunya. Akan ada pertanyaan, siapa yang bisa menjawab akan mendapatkan hadiah," pesan Naoemi.

Diketahui, kajian anak Islami ini merupakan yang kedua kalinya digelar selama Bulan Ramadan ini.

Sebelumnya, kajian anak mengusung tema Aku Dengar Surga Disiapkan untuk Anak Sholeh,  menghadirkan Ustadz Yogi Triandi, Pendiri Blue Duck Arabic Club

Rekomendasi