Gibran Janjikan Buka Kembali CFD Usai Lebaran: 90 Persen Warga Solo Mau CFD

| 22 Apr 2022 10:52
Gibran Janjikan Buka Kembali CFD Usai Lebaran: 90 Persen Warga Solo Mau CFD
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. (Amalia/ERA.id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mewacanakan kembali Solo Car Free Day (CFD) usai lebaran. Untuk pembukaannya, ia meminta warga untuk mengisi pollingnya.

Ia membuat polling beberapa hari lalu melalui Instagram @gibran_rakabuming. Hasilnya 94 persen warga mendukung wacana ini.

"Itu yang bikin admin. Hasilnya 90 persen warga mau CFD," katanya pada Kamis (21/4/2022).

Namun untuk realisasinya, Gibran meminta masyarakat untuk bersabar. Sebab untuk membuka kembali CFD, memerlukan periapan dan berbagai pertimbangan. Terutama terkait dengan regulasi penanganannya pasca pandemi.

Termasuk untuk mengumpulkan para pedagang yang biasanya berjualan di CFD. Mengingat para pedagang sudah libur selama lebih dari dua tahun.  

”Setelah lebaran ya, CFD ra ono sego liwet yo sepi,” ucapnya.

Sebagai informasi Pemkot Solo sudah meliburkan CFD selama dua tahun lebih. Terhitung CFD ditiadakan sejak Minggu 15 Maret 2020 yang lalu akibat Pemkot Solo menetapkan kota dengan statu Kejadian Luar Biasa (KLB) akibat masuknya Covid-19 di kota Solo.

Solo CFD merupakan pusat kegiatan masyarakat kota Solo tiap minggu pagi. Kegiatan dilaksanakan di jalan Slamet Riyadi dengan berbagai macam kegiatan, mulai dari olahraga, pusat jajanan kuliner, berjualan pakaian hingga berbagai macam event.

Rekomendasi