Situasi Terkini Lalu Lintas di Kota Solo pada H-7 Lebaran, Mulai Ada Peningkatan Volume Kendaraan

| 26 Apr 2022 16:04
Situasi Terkini Lalu Lintas di Kota Solo pada H-7 Lebaran, Mulai Ada Peningkatan Volume Kendaraan
Tugu Makutho yang merupakan Batas kota Solo sisi barat, Solo. (Amalia/ERA.id)

ERA.id - Memasuki H-7 Lebaran, arus lalu lintas di kota Solo mulai padat. Hal ini terpantau dari tujuh pintu masuk di kota Solo.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Solo Ari Wibowo mengatakan saat ini jumlah kendaraan yang masuk kota Solo sudah mulai ada peningkatan. Terpantau pada Senin (25/4/2022) di tujuh lokasi batas kota mulai ada peningkatan jumlah kendaraan.

"Kendaraan masuknya sebanyak 267.383 kendaraan dan yang keluar sebanyak 271.242 kendaraan," kata Ari Wibowo, Selasa (26/4/2022).

Jumlah ini meningkat 68,63 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Namun jika dibandingkan periode sama tahun 2019, atau sebelum pandemi Covid-19, juga mengalami peningkatan.

”Tahun ini di periode sama juga ada peningkatan 16,84 persen dibandingkan tahun 2019,” katanya.

Tujuh lokasi yang menjadi titik hitung yakni Tugu Makutho, batas kota Kleco, Klodran, Jongke, Jurug, Jalan Lingkar Utara dan Dawung. Peningkatan ini terjadi di tujuh titik lokasi ini.

”Penambahan peningkatan ini baik dari regional maupun para pemudik,” katanya.

Peningkatan ini juga sebagai dampak dari meningkatnya kegiatan harian masyarakat. Hal ini terpantau dari ruas-ruas jalan yang ada lokasi pusat perbelanjaan, seperti Jalan dr Radjiman, Jalan Ronggo Warsito, Jalan Slamet Riyadi, Jalan Veteran dan beberapa ruas jalan lainnya.

Rekomendasi