Urai Kemacetan Pemudik, Pelabuhan Indah Kiat Dibuka untuk Operasikan Kendaraan Logistik

| 29 Apr 2022 00:06
Kapolda Banten, Irjen Rudy Heriyanto saat meninjau Pelabuhan Merak.

ERA.id - Polda Banten dan Pelindo membuka operasional Pelabuhan Indah Kiat untuk mengurai kemacetan arus mudik di Pelabuhan Merak, Banten. Tempat itu dioperasionalkan khusus untuk melayani kendaraan logistik  menyeberang ke Pulau Sumatera.

"Dibuka hari ini Pelabuhan Indah Kiat, khusus untuk kendaraan logistik," kata Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto menyatakan hal tersebut saat meninjau Pelabuhan Merak, Kamis (28/4/2022).

Rudy menyebutkan dengan dibukanya Pelabuhan Indah Kiat untuk kendaraan logistik maka total dermaga menjadi 8 untuk melayani arus mudik. Pasalnya di Pelabuhan Merak sudah ada 7 dermaga yang terdiri dari 1 dermaga eksekutif dan 6 dermaga reguler.

"Pelabuhan Indah Kiat untuk melayani kendaraan logistik, tekanan arus mudik melalui Pelabuhan Merak akan berkurang. Kita akan terus melakukan berbagai upaya agar arus mudik lancar," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Rudy juga mengimbau para pemudik untuk lebih sabar mengingat arus penumpang meningkat tajam dalam mudik 2022.

"Jika ada kepadatan tentu wajar karena peningkatan arus kendaraan dan penumpang. Polisi sendiri akan terus berupaya menghadirkan solusi demi kelancaran arus pemudik," jelasnya.

Rekomendasi