Dinas Kesehatan Aceh Barat Dorong Peningkatan Vaksin untuk Remaja

| 03 May 2022 08:55
Dinas Kesehatan Aceh Barat Dorong Peningkatan Vaksin untuk Remaja
Dokumentasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Aceh Barat (ANTARA)

ERA.id - Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat terus mendorong peningkatan vaksin COVID-19 bagi kalangan remaja, sebagai upaya ikhtiar di masa pandemi untuk meningkatkan kesehatan.

“Vaksinasi bagi kalangan remaja ini sangat penting demi mencegah terjadinya penularan COVID-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat, Syarifah Junaidah di Meulaboh, Senin, (2/5/2022).

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya menargetkan untuk melakukan vaksinasi kepada kalangan remaja di Kabupaten Aceh Barat pada tahun 2022, sebanyak 20.087 orang.

Dari total tersebut, kata dia, sebanyak 14.068 remaja di Kabupaten Aceh Barat sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama, dan vaksinasi dosis kedua sebanyak 11.118 orang.

Sedangkan, remaja yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga, kata Syarifah Junaidah baru mencapai sebanyak 10 orang saja, seperti dilansir dari Antara.

Dengan masih rendahnya capaian vaksinasi dosis ketiga, Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat mengimbau kepada kalangan remaja di Aceh Barat segera melakukan vaksinasi penguat demi meningkatkan imunitas tubuh dan menjaga kesehatan.

“Bagi remaja yang belum vaksin dosis ketiga, kami imbau agar segera mendatangi gerai vaksin terdekat guna mendapatkan vaksin penguat,” imbau Syarifah Junaidah.

Tags : aceh covid-19
Rekomendasi