Aksi Ganjar Pranowo Pastikan Pemudik Terlayani dengan Baik di Jawa Tengah

| 03 May 2022 08:14
Aksi Ganjar Pranowo Pastikan Pemudik Terlayani dengan Baik di Jawa Tengah
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (Dok. Pemprov Jateng)

ERA.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam lebaran tahun ini mendapat sebuah kesempatan yang berharga. Yakni menjadi tuan rumah bagi seluruh pemudik yang masuk ke Jawa Tengah, propinsi yang dipimpinnya.

Untuk itu, Ganjar Pranowo melakukan berbagai pengecekan di sejumlah titik untuk memastikan kelancaran pemudik.

Salah satunya di rest area Tol Semarang Solo KM 429 dan KM 456 A Pabelan, Salatiga, Minggu (1/5/2022).

Ganjar Pranowo mengatakan, sejumlah pemudik dalam pemantauannya mendapatkan kelancaran beralu lintas ketika masuk Jawa Tengah. Meski sebelumnya para pemudik mendapat kepadatan di Jakarta dan Bogor.

"Alhamdulillah begitu masuk ke wilayah area Jawa Barat, pantura, sampai Jawa Tengah mereka menyampaikan lancar semuanya," kata Ganjar dalam siaran persnya, Minggu (1/5). 

Menurut Ganjar, kelancaran terjadi lantaran penerapan rekayasa lalu lintas one way ke arah Jateng.

"Hampir tadi saya tanya tidak ada yang mendapatkan informasi bahwa mereka macet enggak ada. Mereka mengatakan lancar semuanya," imbuh Ganjar.

Di lokasi itu, Ganjar juga mengecek stok BBM. Dia menyebut stok BBM masih aman untuk para pemudik. 

"Karena kemarin masih ada laporan, di Pati kalau tidak salah, terjadi keterlambatan pasokan tapi ketika kami bicara sama Pertamina langsung didrop," katanya.

Sementara di rest area KM 456 A Salatiga, Ganjar menyapa pemudik dan para pengelola outlet perbelanjaan. Ganjar menyebut hasil penjualan sejumlah outlet tersebut meningkat.

“Jadi, kalau kemarin kami membayangkan situasi pemudik akan belanja, dan kemudian akan meningkatkan ekonomi di tingkat lokal, ternyata terbukti hari ini," ujar dia.

Rekomendasi