Ganjar Pranowo Ajak Warga Kunjungi Desa Wisata di Jateng Sebagai Alternatif Tempat Liburan

| 06 May 2022 20:13
Ganjar Pranowo Ajak Warga Kunjungi Desa Wisata di Jateng Sebagai Alternatif Tempat Liburan
Ganjar Pranowo (Antara)

ERA.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak masyarakat untuk mengunjungi desa wisata yang ada di Jawa Tengah. Dia mengatakan desa wisata merupakan alternatif bagi masyarakat yang ingin merasakan sensasi baru ketika berlibur.

"Ternyata libur lebaran tahun ini lama banget, bahkan bisa nyampe 10 hari. Selain silaturahmi, panjenengan sudah berencana liburan kemana? Kalau bosen ke tempat wisata yang itu-itu saja, sekarang banyak banget kok desa-desa wisata di Jawa Tengah," kata Ganjar.

Ganjar membeberkan ada beberapa desa wisata yang bisa dikunjungi selama libur, seperti Desa Wisata Kandri di Semarang, Desa Wisata Cikakak di Banyumas, Desa Wisata Sumberbulu di Karanganyar, Desa Wisata Pandanrejo di Purworejo.

"Tapi ingat, kalau piknik maskernya tetep harus dipakai. Sudah vaksin ketiga belum? Kalau belum segera ke pusat vaksinasi. Biar kita semua aman dan nyaman," ujar Ganjar dikutip dari keterangan resminya.

Di sisi lain, Ganjar juga mengajak pengelola tempat wisata untuk tidak menaikkan harga yang siginifikan.

"Untuk saudara-saudaraku pengelola maupun yang buka usaha di tempat wisata, harganya yang wajar-wajar saja ya. Ojo ngepruk. Biarkan pengunjung kagum dan merasa puas piknik ke tempate jenengan," ujarnya.

Ganjar berkata kalau wisatawan seneng pasti mereka akan kembali lagi. Imbauan serupa juga diarahkan untuk ukang parkir. "Yang normal saja tarifnya. Jangan tiba-tiba harganya langsung melambung tinggi, bikin sakit hati," ujar Ganjar.

"Momen libur lebaran ini semua harus seneng. Yang piknik seneng, pengelola wisatanya pun harus seneng. Jangan nyari senangnya sendiri. Ok? Sehat-sehat terus ya," ujarnya menambahkan.

Rekomendasi