Bayi yang Baru Lahir Ditemukan PKL di Taman Makam Pahlawan Makassar, Akhirnya Bikin Nyesek

| 08 May 2022 22:52
Bayi yang Baru Lahir Ditemukan PKL di Taman Makam Pahlawan Makassar, Akhirnya Bikin Nyesek
Ilustrasi

ERA.id - Kasihan, seorang bayi laki-laki yang memakai baru saja lahir ditemukan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (7/5/2022) kemarin.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Abdul Aziz dalam keterangannya membenarkan kejadian tersebut. Seorang pedagang kaki lima (PKL) yang telah menemukan anak bayi laki-laki tersebut.

"Seorang pedagang kaki lima (PKL) menemukan anak bayi yang baru lahir berjenis kelamin laki-laki. Polisi masih mengejar orang tua yang tega membuang anaknya sendiri," ujarnya.

Abdul Aziz menjelaskan kronologinya, saat itu seorang PKL yang setiap paginya membuka warungnya dikejutkan suara tangis bayi. Kejadian tersebut terjadi pukul 06.30 WITA.

"Setelah mendengarkan suara tangis tersebut, pedagang PKL mencari asal suara. Begitu kagetnya ia melihat anak bayi yang masih memerah dan ari-arinya belum terlepas," ucapnya.

Pedagang PKL, sambung Abdul Aziz, langsung memanggil suaminya dan petugas Koramil untuk melihat anak bayi tersebut.

"Setelah memanggil suaminya dan juga memanggil anggota koramil, anak bayi tersebut lalu dibawa ke rumah sakit," ungkapnya.

Mendapatkan perawatan medis di rumah sakit bersalin, nyawa bayi anak tersebut tidak dapat diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia.

"Iya bayinya meninggal tadi pagi," singkatnya.

Namun, Abdul Aziz menegaskan akan terus mencari tahu dan menyelidiki orang tua dari bayi laki-laki yang tega membuangnya."Diduga bayi itu merupakan hasil hubungan gelap. Masih kita selidiki dan kita kejar dari orang tua bayi tersebut," tegasnya.

Rekomendasi