Kisah Sedih Polisi di Jambi, Pucat Usai Makan Setelah Bertugas, Belakangan Meninggal Dunia

| 09 May 2022 08:11
Kisah Sedih Polisi di Jambi, Pucat Usai Makan Setelah Bertugas, Belakangan Meninggal Dunia
Ilustrasi penggali kubur (Antara)

ERA.id - Seorang anggota Polres Batanghari Kompol Hairul Efendi meninggal dunia usai berpatroli di Desa Pompa Air dan Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi.

Almarhum Kompol Hairul Efendi yang menjabat sebagai Kabag Ren Polres Batanghari sebelum meninggal dunia, sempat dibawa ke bidan, namun nyawanya tidak terselamatkan akibat serangan jantung, kata Kapolres Batanghari, AKBP M Hasan, Minggu (8/5/2022).

Kini almarhum Kompol Hairul Efendi sudah dimakamkan oleh pihak keluarga setelah Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengunjungi rumah duka di Tembesi, Kabupaten Batanghari.

Peristiwa yang menimpa Kompol Hairul Efendi, terjadi pada sekitar pukul 11.15 WIB, saat almarhum bersama Kapolres dan rombongan menggelar patroli wilayah.

Kapolres Batanghari AKBP M Hasan dan rombongan termasuk almarhum sedang berpatroli dan tiba-tiba anggotanya mengalami pingsan mendadak saat sedang istirahat menuju warung makan di Desa Bungku.

"Setelah patroli selama dua jam istirahat untuk makan siang di warung, pada saat hendak makan, saya melihat raut wajah almarhum pucat dan saya segera mengambil tindakan untuk membawanya ke rumah bidan, namun saat di perjalanan, almarhum tidak dapat tertolong lagi," kata Hasan.

Kapolres juga menjelaskan sebelum kejadian anggota polisi ini masih sehat dan bugar saat melakukan patroli wilayah, akan tetapi saat menuju warung dan setelah makan, wajah polisi tersebut nampak pucat dan pingsan.

"Almarhum dalam perjalanan hari ini tidak ada masalah bahkan dengan teman di sampingnya pada saat itu masih berbincang," kata M Hasan.

Namun, dari kejadian ini Kapolres Batanghari mengatakan tidak ada yang menginginkan kejadian ini dan ini merupakan kehendak Tuhan yang Maha Kuasa.

"Saya selaku Kapolres Batanghari bersama seluruh staf turut berduka cita atas berpulangnya anggota kami dan berpesan untuk seluruh keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan," kata AKBP M Hasan.

Rekomendasi