Sowan ke Gibran, Nusyirwan PDIP Langsung Diminta Bantu Proyek Jalan di Solo

Tim Editor

Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Nusyirwan Soejono didampingi mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Rabu (11/5/2022).

ERA.id - Demi mengurai kepadatan lalu lintas di dalam kota, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendorong pembangunan jalur lingkar timur selatan.

Gibran mengakui itu usai bertemu Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Tenaga Kerja, Industri, Infrastruktur, Nusyirwan Soejono saat berkunjung di Rumah Dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung, Rabu (11/5/2022).

”Tadi saya minta bantuan beliau untuk pembangunan ringroad lingkar timur selatan,” ucapnya.


Terkait wacana ini, Gibran juga sudah membicarakannya dengan pihak Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Namun diperkirakan untuk pengerjaannya akan dilakukan seusai garapan proyek Palang Joglo selesai.

Sebab keduanya terkait dengan penanganan lalu lintas di Kota Solo. ”Nanti didorong setelah proyek Palang Joglo selesai. Ini jadi salah satu prioritas kami,” katanya.

Proyek ini diperkirakan juga membutuhkan anggaran yang besar. Sehingga untuk pengerjaannya perlu koordinasi dengan pemerintah pusat dan DPR RI. Hanya saja ia belum bisa memastikan kapan pengerjaannya bisa dimulai dan kapan selesainya.

”Bisa tahun depan (mulainya), bisa juga tahun depannya lagi,” ucapnya.

Topik lainnya yang dibahas dengan Nusyirwan Soejono yakni terkait Detail Engineering Design (DED) untuk Pasar Jongke. Proyek ini rencananya juga akan mendapat bantuan dari pemerintah pusat.

"Saya juga sampaikan ke beliau, kami sedang menyelesaikan DED Pasar Jongke,” ucapnya.

Sementara itu Nusyirwan sendiri datang ke Rumah Dinas Loji Gandrung dengan ditemani Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. Dalam pertemuan ini, ia memuji kepemimpinan Gibran dalam menakhodai Kota Solo.

”Bagus, melanjutkan apa yang dikerjakan Pak Rudy, tinggal menyelesaikan apa yang sudah dikerjakan,” ucapnya.

Tag: solo pemkot solo proyek infrastruktur gibran rakabuming raka pdi perjuangan pdip

Bagikan: