Terus Sosialisasikan Ganjar Pranowo, Relawan Gelar Kegiatan Pembagian Sembako

| 16 May 2022 06:05
Terus Sosialisasikan Ganjar Pranowo, Relawan Gelar Kegiatan Pembagian Sembako
Ganjar Pranowo (Antara)

ERA.id - Relawan terus menggalang dukungan untuk Ganjar Pranowo agar maju di pilpres 2024. Terbaru, Sahabat Ganjar mensosialisasikan sosok Ganjar kepada masyarakat lewat pembagian paket sembako rakyat atau biasa dikenal dengan “PASERA” di Semarang.

Ketua DPC Kota Semarang, Tina Indrawati mengawal langsung kegiatan Pasera yang dilaksanakan secara door to door kepada masyarakat ini.

"Kita membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, anggota DPC yang terlibat langsung melakukan pendataan menggunakan aplikasi yang hanya dimiliki oleh Sahabat Ganjar," ujar Tina dalam keterangannya, Sabtu (14/5/2022).

Selain Pasera, deklarasi dukungan juga dilakukan oleh dua golongan masyarakat yang berbeda untuk menyemarakkan acara. Pertama, deklarasi dilakukan oleh para santri dewasa yang berada di PondokPesantren Roudioutus Saidiyyah Kalialang yang berada di Kota Semarang.

Kegiatan ini bertajuk Saga Sarunganya itu kegiatan dimana relawan Ganjar yang dekat dengan segalagolongan masyarakat ini dapat memberikan edukasi penuh seputar politik dan pemilu pada 2024 mendatang.

Setelah pemaparan berlangsung, para santri yang lengkap dengan Sarung, Baju Koko dan Peci juga melakukan ikrar deklarasi untuk mendukung Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang.

Deklarasi dukungan juga dilakukan oleh Komunitas Pecinta Sepak bola. Kegiatan dibuka langsung dengan pembacaan ikrar yang dilakukan oleh kelompok sepak bola. Hal tersebut dilakukan, bagian dari komitmen untuk mendukung Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang.

Untuk mempererat persahabatan, setelah pembacaan ikrar, dilakukan laga persahabatan antara relawan Sahabat Ganjar melawan Komunitas Sepak bola di GBK Bina Bakti, Kabupaten Semarang. Ketua DPW Jawa Tengah, Parikesit Sosrodihardjo sangat bersyukur denganber gabungnya dua kelompok masyarakat yang berada di Semarang untuk mendukung Ganjar Pranowo bersama Sahabat Ganjar.

"Kami sangat senang, karena bisa mengajarkan semangat berdemokrasi kepada santri-santri yang beranjak dewasa untuk ikut serta dalam pemilu 2024 dan juga jelas, untuk mendukung Ganjar Pranowo" ungkap Kesit.

"Untuk Komunitas bola, semua sudah tahu tentang kinerja dari Pak Ganjar untuk memajukan Jawa Tengah menjadi Provinsi yang diperhitungkan di Indonesia. Maka dari itu, Sahabat-Sahabat komunitas ini bertekad ingin memenangkan Ganjar supaya menjadi Presiden Republik Indonesia" tutup Kesit.

Sahabat Ganjar Pranowo adalah basis relawan yang sangat besar dan penuh dengan kegiatan-kegiatan inovatif, inspiratif, dan banyak mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan. Salah satunya adalah deklarasi dukungan yang dilakukan beberapa kelompok masyarakat yang berada di Semarang.

Selain di Semarang, Sahabat Ganjar juga melakukan kegiatan rutinnya di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Turnamen Offline Mobile Legends Sahabat Ganjar digelar di Cafe Escohar, Bandar Jaya Lahat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Yogi Yulian selaku Ketua DPC Kabupaten Lahat mengatakan konsitensi dari Sahabat Ganjar untuk mengadakan turnamen mobile legends.

"Karena sasaran dari Sahabat Ganjar yaitu memperkenalkan sekaligus mensosialisasikan Ganjar Pranowo kepada generasi muda, jadi kita salurkan melalui turnamen dengan game yang digemari anak muda," ujar Yogi Yulian.

Pada turnamen ini, total hadiah yang diperebutkan senilai 6 juta rupiah beserta piala dan piagam penghargaan yang diikuti oleh puluhan peserta esport.

Rekomendasi