Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Ritel Asal Uni Emirat Arab, Gibran Matangkan Lokasi

| 31 May 2022 21:25
Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Ritel Asal Uni Emirat Arab, Gibran Matangkan Lokasi
Gibran Rakabuming Raka (Amalia Putri/Era)

ERA.id - Setelah kerja sama dengan berbagai pihak swasta, kini giliran Pemerintah Kota (Pemkot) Solo yang menjajaki kerja sama dengan PT Lulu Group Retail. Terkait kerjasama ini sudah ada beberapa lokasi yang dipiih sebagai alternatif lokasi.

”Kami sudah tunjukkan beberapa lokasi, tinggal dipilih,” ucap Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (31/5/2022).

Ada beberapa alternatif lokasi yang diusulkan pada PT Lulu Group Retail. Namun Gibran enggan merinci dimana saja lokasinya.

Sebelumnya nota kesepahaman telah ditandatangani oleh Pemkot Solo dengan perusahaan ritel tersebut. Penandatanganan bersamaan dengan rangkaian kegiatan G20 yang dilaksanakan di Alila Hotel beberapa waktu lalu.

Gibran juga telah mengunggah informasi terkait kerjasama ini melalui sosial media Instagram miliknya @gibran_rakabuming.

Ia mengatakan bahwa perusahaan asal Uni Emirat Arab yang berpusat di Dubai tersebut melakukan ekspansi bisnis sekitar 4 juta dolar AS untuk tiap outlet yang didirikan. Ia mengatakan untuk setiap outlet bisa menyerap hingga 250 tenaga kerja lokal.

Dengan masuknya investor ke Solo ini menjadikan kota Bengawan menjadi kawasan ekonomi yang menjanjikan. Sebelumnya Pemkot Solo juga terlibat dalam investasi pembangunan produk mobil listrik Tesla dengan memberikan pelatihan bagi SDM di Solo Technopark.

Rekomendasi