Catat, Ini Lokasi Pengisian Kendaraan Listrik di Tangerang, Ada 3 Titik

| 01 Jun 2022 20:05
Catat, Ini Lokasi Pengisian Kendaraan Listrik di Tangerang, Ada 3 Titik
Salah satu Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Mall wilayah Tangerang (Dok. Era.id/Muhammad Iqbal)

ERA.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyebutkan, saat ini di wilayahnya memiliki tiga Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN. Hal tersebut guna mendukung energi terbarukan yang ramah lingkungan

"Alhamdulillah ini kali tiga SPKLU berdiri di Kota Tangerang. Tentu hal ini menjadi bentuk komitmen dan kerja sama yang baik antara stakeholder dengan Pemerintah Daerah dalam mendukung energi terbarukan yang ramah lingkungan sebagai bagian dari pelestarian lingkungan khususnya di Kota Tangerang," kata Wakil Wali Kota, Sachrudin, Rabu (1/6/2022).

Sachrudin menyebutkan, SPKLU PLN di Kota Tangerang tersebar di tiga lokasi, yakni Tangerang City, Kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten, dan Plaza Aeropolis Commercial Park.

"Kehadiran SPKLU PLN adalah salah satu Komitmen Pemerintah Pusat dan Daerah dalam upaya menghemat energi melalui sumber daya yang terbarukan dan terus diperbarui," katanya.

Sachrudin juga menuturkan Pemerintah Kota Tangerang turut mendukung penuh program-program berkelanjutan demi lingkungan yang lebih baik dan juga memberikan nilai tambah bagi kemajuan di Kota Tangerang.

"Tentu langkah ini diyakini dapat merealisasikan upaya bersama untuk menurunkan emisi gas rumah kaca di masa kini dan mendatang, yang akhirnya menjadi Multiplier Effect ke berbagai sektor," katanya.

Sachrudin menambahkan, diharapkan Kota Tangerang bisa menjadi proyek percontohan kota pintar (Smart City) dengan akomodasi mobil listrik sebagai transportasi umumnya yang tentu akan membuka peluang bagi siapapun berinvestasi di Kota Tangerang.  

Rekomendasi