Banjir di Teluknaga Tangerang Akibat Luapan Kali Cisadane Kini Mulai Surut

| 09 Jun 2022 22:42
Banjir di Teluknaga Tangerang Akibat Luapan Kali Cisadane Kini Mulai Surut
Rumah warga di Teluknaga, Kabupaten Tangerang korban banjir luapan Kali Cisadane mulai surut. (BPBD Kabupaten Tangerang)

ERA.id - Banjir yang merendam dua kampung di Desa Tanjung Burung Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang akibat luapan Sungai Cisadane telah surut, masyarakat yang terdampak pun telah kembali beraktivitas.

"Banjir sudah surut, saat ini warga mulai dari pagi tadi sudah beraktifitas kembali, dan juga  membersihkan rumah mereka masing-masing," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat, Kamis (8/6/2022).

Selain itu, Ujat menuturkan, pihaknya telah menyerahkan bantuan logistik kepada warga yang terdampak banjir di Kampung Cirumpak dan Beting.

"Tadi kita sudah serahkan logistik berupa mie instan, air mineral. Kita serahkan ke Kantor Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga," katanya.

Sebelumnya, Sungai Cisadane di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang meluap. Akibatnya, 520 kepala keluarga (KK) di dua Kampung Cirumpak dan Beting terdampak banjir.

"Banjir ini terjadi akibat kiriman air dari Bogor yang menyebabkan Sungai Cisadane meluap dan membanjiri wilayah pemukiman warga sekitar. Ada sekitar 520 KK dengan jumlah 492 rumah terendam," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir, Selasa, 7 Juni 2022.

Munir menuturkan, ketinggian air di dua kampung tersebut mencapai 40-70 sentimeter. Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Ketinggian air di RT 013 setinggi 40 sentimeter. Sedangkan ada tiga RT yang di RT 014, 015, 016 dengan ketinggian 60-70 sentimeter," jelasnya.

Tags : Teluknaga banjir
Rekomendasi