Lagi, Ojol Temukan Jasad Bayi Perempuan di Makassar

| 10 Jun 2022 14:41
Lagi, Ojol Temukan Jasad Bayi Perempuan di Makassar
Ilustrasi bayi (Dok. Antara)

ERA.id - Setelah digegerkan oleh penemuan tujuh janin bayi di indekos, kali ini warga Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dihebohkan oleh penemuan jasad bayi di Jalan Toddopuli 10, Kamis (9/6/2022) kemarin.

Jasad Bayi perempuan tersebut terlihat mengambang dan mulai membengkak di kanal Jalan Toddopuli 10. Seorang ojek online (ojol) yang pertama kali menemukan janin bayi tersebut.

Dalam keterangannya, Kapolsek Manggala Kompol Edhy Supriadi membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan orok tersebut telah meninggal dan membusuk. "Sudah dibawa ke Labfor." katanya dalam keterangannya, Jumat (10/6/2022).

Edhy Supriadi menceritakan kronologi penemuan orok tersebut. Ojol tak sengaja menemukan janin bayi itu saat tengah mengantar pesanan makanan. Pada saat itupun ia melihat janin bayi yang telah hanyut di saluran air.

"Ojol itu pun memanggil warga sekitar dan mengangkat orok yang sudah tak bernyawa itu. Kemudian diamankan dengan cara dimasukkan ke dalam kardus lalu menghubungi polisi," katanya.

"Setelah itu mereka mengangkat naik dan dimasukkan ke dalam sebuah kardus. Lalu menghubungi Binmas Borong lalu oroknya dibawa ke RS Bhayangkara," tambahnya.

Saat dibawa ke rumah sakit. Kepolisian pun langsung melakukan penyelidikan awal dan meminta keterangan saksi di lokasi penemuan janin bayi tersebut.

Polisi menduga, orok itu sengaja dibuang oleh orang tua mayat janin bayi yang merupakan hasil hubungan gelap. Edhy pun menegaskan masih mencari informasi mengenai orang tua bayi malang itu.

"Orok itu belum diketahui orang tuanya. Pelakunya sekarang sedang menyelidiki," demikian Edhy.

Rekomendasi