Polisi Gagalkan Pesta Gay di Puncak Bogor, Booking Vila Berkedok Reuni Sekolah

| 15 Jun 2022 21:22
Polisi Gagalkan Pesta Gay di Puncak Bogor, Booking Vila Berkedok Reuni Sekolah
Ilustrasi LGBT (Dok. Antara)

ERA.id - Kepolisian Sektor (Polsek) Megamendung, Polres Bogor, menggagalkan rencana pesta gay dari kelompok Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) di kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor, tepatnya di Vila Kaluska, Desa Sukamaju.

Kapolsek Megamendung, AKP Tri Lesmana mengatakan, aksi tersebut digagalkan setelah pihaknya mendapatkan informasi dari warga.

"Ada informasi pada saat itu akan ada kegiatan, tetapi kita sudah komunikasikan dengan pihak vila, sehingga itu (pesta gay) tidak terjadi," ujar Tri kepada wartawan, Rabu (15/6/2022).

Tri mengimbau pengelola tempat penginapan khususnya di wilayah hukum Polsek Megamendung, untuk senantiasa berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Terlebih jika akan ada agenda yang cukup besar, melibatkan banyak orang di dalamnya.

"Harus ada surat izin keramaian, terkait kegiatan kemarin, tidak ada pesta gay," tegasnya.

Berdasarkan keterangan dari pihak vila atau tempat rencana pesta gay diselenggarakan, penginapan tersebut sudah dipesan oleh kelompok yang mengatasnamakan Komunitas Jajaka Indonesia pada Januari untuk acara bulan Maret 2022.

Namun hal tersebut gagal dilaksanakan, dikarenakan banyak dari mereka yang terpapar Covid-19 dan harus menjalankan karantina.

"Booking untuk family gathering itu dari Januari buat acara bulan Maret. Tapi karena rekan-rekannya karantina, positif Covid-19, jadi dibatalkan, pindah tanggal 18-19 Juni 2022," kata Marketing Vila Koluska, Ita Rosita kepada wartawan.

Ita pun mengaku baru mengetahui jika penyewa vilanya tersebut merupakan kelompok gay dari warga sekitar.

"Awalnya saya tidak tahu, mereka bilang hanya untuk acara reuni sekolah saja," jelas Ita.

Rekomendasi