Akibat Hujan dengan Intensitas Tinggi, Banjir Bandang Landa Kabupaten Bogor, Satu Orang Hilang dan Meninggal Dunia

| 23 Jun 2022 13:35
Akibat Hujan dengan Intensitas Tinggi, Banjir Bandang Landa Kabupaten Bogor, Satu Orang Hilang dan Meninggal Dunia
Dampak banjir bandang di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor (Diman Sutini/era.id)

ERA.id - Satu orang meninggal dunia dan satu orang lainnya hilang akibat bencana alam banjir bandang di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Rabu (22/6/22) malam.

"Korban meninggal dunia atas nama Aam, seorang ibu berusia 40 tahun. Sementara satu orang lain, Umar (42) dinyatakan hilang dan saat ini dalam pencarian," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Aris Nurjatmiko kepada wartawan, Kamis (23/6/22).

Aris juga menyebutkan, banjir bandang tersebut juga mengakibatkan enam rumah warga dan sejumlah fasilitas umum seperti jembatan, akses jalan dan kolam peternakan milik warga, rusak.

Kata dia, banjir bandang disebabkan luapan Sungai Cianten akibat hujan intensitas tinggi pada Rabu sore hingga malam. Selain banjir, tanah longsor juga terjadi di wilayah tersebut.

Sejumlah wilayah terdampak bencana ini seperti di Kampung Pondok Gombong, Kampung Muara, Kampung Cimanggu, Kampung Bandar Jaya, Kampung Bajakan dan Kampung Rawa.

"Akses jalan tertutup longsoran di Kampung Muara RT 02 RW 01, jembatan terputus di Kampung Cimanggu RW 13 dan Kampung Bandar Jaya RW 09, dan kolam peternakan milik warga terdampak arus banjir di Kampung Babakan RW 08," beber Aris.

Rekomendasi