Heboh, Benda Mencurigakan Diduga Bom Ditemukan di Lapas Kelas II A Tangerang

| 30 Jun 2022 08:45
Heboh, Benda Mencurigakan Diduga Bom Ditemukan di Lapas Kelas II A Tangerang
Benda yang merupakan sendal dicurigai bom ditemukan di Lapas Wanita Kelas II A Tangerang. (Dok. Istimewa)

ERA.id - Sebuah benda mencurigakan berupa sandal yang telah dimodifikasi tersebut terdapat kotak kecil dengan balutan putih dan terdapat beberapa kabel diantaranya ditemukan di Lembaga Pemasyaraiatan (Lapas) Wanita Kelas II A Tangerang, Jum'at (29/6/2022) malam.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat dimintai tanggapan soal penemuan benda mencurigakan tersebut enggan untuk berkomentar.

"Bisa langsung ditanyakan ke Pak Kabid ya. Ke sana saja, tadi petunjuk beliau (Zulpan) seperti itu. Sementara biar satu pintu semuanya," ucapnya kepada wartawan, Kamis (30/6/2022).

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham, Rika Aprianti membenarkan temuan itu. Dia mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian.

"Iya, saat ini sedang dilakukan pendalaman oleh Polres Tangerang. Pada kesempatan pertama Kalapas kelas IIA Tangerang sudah langsung berkoordinasi dengan kepolisian Polres Tangerang," ujar Rika saat dikonfirmasi wartawan dari Tangerang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, mengatakan dari hasil pemeriksaan dipastikan bahwa benda itu bukan bom, melainkan sendal biasa.

"Iya. Sandal yang di dalamnya kabel. Tapi dipastikan benda tersebut bukan bom," katanya.

Zulpan mengatakan, sandal tersebut pertama kali dibawa oleh seorang pria dari luar lapas. Kini pria itu tengah diperiksa oleh pihak kepolisian.

"Yang membawa benda tersebut masih diperiksa," tutupnya.

Rekomendasi