Jadi Gubernur Sementara, Uu Ruzhanul: Pak Gub Bilang Latihan Jadi Pemimpin Jabar

| 05 Jul 2022 10:55
Jadi Gubernur Sementara, Uu Ruzhanul: Pak Gub Bilang Latihan Jadi Pemimpin Jabar
Uu Ruzhanul saat melepas Ridwan Kamil dan istrinya untuk pergi berhaji (Dok. Pemprov Jabar)

ERA.id - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul kembali diangkat menjadi Plh Gubernur untuk menggantikan Gubernur Ridwan Kamil yang berangkat ke Tanah Suci beserta istri Atalia Kamil, Senin (4/7/2022).

"Saya Plh per hari ini, sebelum berangkat Pak Gubernur menandatangani kesepakatan bahwa saya menjadi plh selama beliau melaksanakan walimatul safar," ungkap Uu di Bandung, Selasa (5/7/2022).

Kepada wartawan, Uu juga menyampaikan pesan dari Ridwan Kamil, saat menjadi Gubernur Jawa Barat untuk menjadi pemimpin rakyat Jabar.

"Beliau bilang ke saya, latihan yah Pak Uu, gitu aja, tafsirkan saja latihan apa, pastinya latihan jadi pemimpin Jabar," papar Uu.

Sebelumnya diketahui, Ridwan kamil berhaji sebagai pendamping 17ribu jemaah Haji. Selain itu Ridwan Kamil juga memiliki niatan untuk membadalkan Haji untuk putranya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang telah meninggal dunia.

Pria yang akrab dipanggil Kang Emil tersebut, berhaji karena mendapatkan kesempatan dari kerajaan Arab Saudi yang membiayai seluruh kegiatan haji yang dilakukannya.

Rekomendasi