Viral Video Dugaan Penangkapan Tersangka Kekerasan Seksual di Ponpes Shiddiqiyyah Jombang

| 07 Jul 2022 12:15
Viral Video Dugaan Penangkapan Tersangka Kekerasan Seksual di Ponpes Shiddiqiyyah Jombang
Ilustrasi polisi (Dok. Antara)

ERA.id - Beredar video sejumlah mobil kepolisian dan pasukan korps Brimob beriringan berjalan menuju sebuah tempat. Dalam keterangan video tersebut mereka hendak menuju Pondok Pesantren Shiddiqiyyah Ploso Jombang, Jawa Timur, Kamis (7/7/2022).

"Polisi Kepung Pondok Pesantren Shiddiqiyyah Ploso Jombang, Jawa Timur pada Kamis siang ini, untuk menjemput paksa MSAT tersangka kasus pelecehan seksual," dikutip dari keterangan video tersebut.

Dalam video itu juga terdengar seorang pria mengatakan ratusan pasukan diturunkan. Nampak warga menonton pasukan Brimob berjalan beriringan. Lalu pasukan tersebut menuju sebuah rumah dua lantai.

Video beredar lainnya, menunjukkan pasukan Brimob tersebut merangkul seorang pria yang mengenakan peci dan batik berwarna hitam.

Untuk diketahui, MSAT yang merupakan anak kiai Jombang K. Muhamad Muhtar Mu'thi dilaporkan dengan dugaan memperkosa bekas santriwatinya. Kasus ini dilaporkan ke Polres Jombang pada 29 Oktober 2019.

MSAT sudah dua kali menjalani praperadilan penetapan tersangka. tapi pengadilan menolak permohonan tersebut. MSAT pun menjadi tersangka setelah disidik Polda Jatim.

Rekomendasi