Wali Kota Tangerang Jamin Lomba Ganti Baju Tak Akan Terulang di SD Lain

| 14 Jul 2022 13:25
Wali Kota Tangerang Jamin Lomba Ganti Baju Tak Akan Terulang di SD Lain
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. (Muhammad Iqbal/ ERA)

ERA.id - Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah menjamin gelaran lomba ganti baju di ruang terbuka saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SDN Uwung Jaya itu, tidak terulang lagi di SD lainnya. 

Orang nomor satu di kota berjuluk Akhlakul Karimah tersebut menyebutkan, kepala sekolah SDN Uwung Jaya juga sudah meminta maaf setelah ditindak. 

"Jadi yang bersangkutan itu, setelah kita dapat informasi, memang langsung sama Kepala Dinas Pendidikan sudah dilakukan pembinaan dan sudah menyampaikan permohonan maaf," kata Arief kepada wartawan, Rabu (14/7/2022).

Arief mengatakan tujuan awal pihak SDN Uwung Jaya menggelar lomba itu adalah membina agar murid-muridnya mandiri. Tapi, kata dia, lomba ganti baju itu memang tidak pada tempatnya.

"Awalnya tujuannya itu informasinya dia ingin namanya anak sekolah harus mandiri. Jadi jangan lagi ganti baju masih sama orang tuanya dan lain sebagainya, tapi memang tidak pada tempatnya," ucapnya.

Arief menambahkan, adanya hal itu membuat orang tua komplain dan pihaknya pun langsung merespon untuk ditindak lanjuti.

"Itu yang makanya membuat orang tua juga ya komplain dan itu segera kita tindak lanjuti. Dan kita pastikan tidak terjadi lagi di sekolah-sekolah lainnya," imbuhnya.

Rekomendasi