Kembali Beri Bantuan Keuangan untuk Wisata Ollon di Toraja, Gubernur Sulsel: Jangan Tidak Direalisasikan Lagi!

| 24 Jul 2022 22:36
Kembali Beri Bantuan Keuangan untuk Wisata Ollon di Toraja, Gubernur Sulsel: Jangan Tidak Direalisasikan Lagi!
Andi Sudirman Sulaiman (Gilang R/ ERA)

ERA.id - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meminta Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung agar segera merealisasikan bantuan keuangan dari Pemprov Sulsel tahun anggaran 2022.

Bantuan keuangan itu diserahkan oleh Gubernur Sulsel, kepada Bupati Tana Toraja pada pelaksanaan Sulsel Anti Mager (Malas Gerak) di Rujab Gubernur Sulsel, Sabtu (23/7/2022) kemarin.

Bantuan keuangan itu untuk mendukung pembangunan akses jalan menuju wisata Ollon dan subsidi penerbangan.

“Tahun ini kami menyerahkan bantuan keuangan Rp22,5 Miliar untuk Kabupaten Tana Toraja, untuk mendukung pembangunan akses jalan menuju wisata Ollon dan subsidi penerbangan,” katanya.

Terlebih ditahun 2021 lalu, Pemprov Sulsel juga mengalokasikan nilai yang sama untuk pengembangan wisata Ollon. Namun tidak terealisasi. “Kita minta Pemerintah Kabupaten jangan tidak direalisasikan lagi,” pintanya.

Apalagi Ollon merupakan merupakan destinasi wisata baru yang perlu dikembangkan. Lokasinya terletak di pelosok Tana Toraja. Objek wisata Bukit Ollon, terletak di Desa Buakayu, Kecamatan Bonggakaradeng. Menawarkan pemandangan yang indah, Bukit Ollon memiliki hamparan bukit dan lahan hijau yang luas, serta sungai jernih mengalir di sepanjang bukit.

“Kita berharap dengan pengembangan objek wisata ini, bisa menjadi salah satu wisata andalan Sulsel, serta muaranya akan berdampak pada perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Rekomendasi