Akui Kesalahan Kendarai Skuter Listrik Saat Mabuk, Suga BTS Minta Maaf

| 07 Aug 2024 18:43
Akui Kesalahan Kendarai Skuter Listrik Saat Mabuk, Suga BTS Minta Maaf
Suga BTS (Instagram)

ERA.idSuga BTS merilis permintaan maaf usai melanggar peraturan lalu lintas mengendarai skuter listrik dalam keadaan mabuk. Suga mengaku bersalah dan membuat kecewa banyak pihak.

“Halo ini Suga. Aku merasa berat dan bersalah karena menemui kalian semua dengan kabar yang mengecewakan,” tulis Suga di platform interaksi bersama penggemar Weverse, pada Rabu (7/8/2024).

Musisi yang juga dikenal dengan nama panggung Agust D itu menjelaskan kronologi kejadian, bahwa ia mengendarai skuter dalam keadaan mabuk karena merasa jarak yang ditempuh dekat. Namun, ia terjatuh ketika akan memarkirkan skuternya di rumah.

“Kemarin setelah makan malam dan minum (alkohol), aku pulang ke rumah mengendarai skuter listrik. Aku melanggar peraturan UU Lalu Lintas karena tidak sadar dilarang mengendarai skuter listrik dalam keadaan mabuk dan karena aku pikir jaraknya hanya dekat. Aku terjatuh sendiri dalam proses memarkir skuter di depan rumah,” jelasnya.

Atas kejadian ini, Suga mengatakan bahwa sudah diharuskan bayar denda dan pencabutan SIM karena terbukti berkendara saat mabuk setelah dilakukan tes. Ia mengakui kesalahannya dan dengan rendah hati meminta maaf.

“Ada petugas kepolisian di sekitar, aku kena denda dan pencabutan SIM setelah menjalani tes breathalyzer. Meski tidak ada korban maupun kerusakan properti atas insiden ini, tanpa ada alasan apa pun ini semua adalah tanggung jawabku, jadi aku menundukkan kepala untuk meminta maaf,” tambahnya.

“Aku meminta maaf kepada orang-orang yang merasa terluka atas tindakanku yang ceroboh. Ke depannya aku akan lebih berhati-hati lagi agar kejadian serupa tidak terulang,” pungkas Suga.

Perlu diketahui, dalam peraturan yang ditetapkan pemerintah setempat, pengendara skuter listrik harus memiliki lisensi atau SIM Korea Selatan. Penggunaan skuter listrik mengikuti aturan lalu lintas yang berlaku pada kendaraan lainnya, salah satunya dilarang mengendarainya dalam keadaan mabuk.

Ini karena penggunaan skuter listrik sembarangan juga menjadi salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas yang tinggi di Korea Selatan, mengingat banyaknya orang yang menggunakannya.

Sementara itu, Suga BTS sendiri saat ini tengah menjalani wajib militer sebagai pekerja sosial. Ia fokus pada layanan sosial karena alasan kesehatan yang tidak memungkinkannya untuk bekerja sebagai tentara aktif.

Rekomendasi