Medali Perunggu Gregoria Mariska di Olimpiade 2024 Dibilang Hasil Giveaway, Mikha Angelo Ngamuk: Serius Metro TV?

| 12 Aug 2024 11:41
Medali Perunggu Gregoria Mariska di Olimpiade 2024 Dibilang Hasil Giveaway, Mikha Angelo Ngamuk: Serius Metro TV?
Gregoria Mariska bersama Mikha Angelo (Instagram)

ERA.id - Media sosial tengah dihebohkan dengan ulah salah satu stasiun TV Nasional yang menyebut bahwa medali perunggu Gregoria Mariska di Olimpiade 2024 merupakan hasil giveaway. Hal ini pun membuat geram netizen Indonesia, termasuk tunangan Gregoria, penyanyi Mikha Angelo.

Mikha Angelo meluapkan kemarahannya lewat cuitan di Twitter atau X. Ia membagikan ulang cuitan akun @ainurrohman, yang mengunggah tangkapan layar berita dari stasiun televisi tersebut.

Terlihat pada tangkapan layar stasiun TV itu sedang memberitakan Cerita Olimpiade Indonesia, yang menampilkan tiga atlet penyumbang medali. Ada Veddriq Leonardo dan Rizky Juniansyah yang menyabet medali emas, sedangkan Gregoria Mariska disebut dengan “Medali ‘Giveaway’ Pertama”.

Mikha Angelo tampak tidak habis pikir dengan narasi yang disebutkan stasiun televisi tersebut untuk prestasi yang diraih Gregoria di Olimpiade. Ia menyebut hal tersebut sangat tidak menghormati sang atlet.

“Ini serius content TV nasional kyk gini? @Metro_TV gaada hormat dan etikanya,” tulis Mikha Angelo dengan menyematkan emoji marah.

Perbuatan TV nasional tersebut terhadap Gregoria Mariska ini juga menuai kecaman dari publik. Tagar Shame On You pun trending di X dengan netizen yang mengecam stasiun TV itu dan meminta mereka meminta maaf kepada Gregoria Mariska Tunjung.

“Shame on you. Minta maaf gak @Metro_TV,” komentar netizen.

“Metrotv beneran deh ya, orang susah2 berjuang malah dikatain ‘medali giveaway’. Otaklu noh hasil giveaway. Shame on you,” kata yang lain.

“Apa maksudnya medali giveaway? Ini sangat tidak menghormati dan memalukan. Shame on you @Metro_TV,” tambah yang lainnya.

Setelah viral dan menuai kecaman, pihak stasiun televisi itu pun merilis pernyataan maaf di akun Instagram. Mereka mengakui kesalahan yang dibuat dan mengganti narasi yang sebelumnya “Medali Giveaway Pertama” menjadi “Gregoria raih Medali Perunggu di cabang bulu tangkis”.

Rekomendasi