Digugat Cerai Andre Taulany, Erin Mendadak Unggah Video Hanan Attaki

| 12 Aug 2024 15:10
Digugat Cerai Andre Taulany, Erin Mendadak Unggah Video Hanan Attaki
Erin Taulany dan Andre (Instagram/@erintaulany)

ERA.id - Usai digugat cerai Andre Taulany, - Rien Wartia Trigina, alias Erin Taulany mendadak membagikan video nasihat dari ustaz Hanan Attaki diunggahan Instagram story-nya. Video itu membahas tentang pembalasan Allah terhadap orang-orang yang jahat kepada hamba-Nya.

Erin membagikan video itu di tengah banyak hujatan netizen yang menyerangnya. Terlebih lagi, kontroversi yang pernah dilakukan Erin menjadi viral. Hal ini membuat Erin dibanjiri hujatan oleh netizen.

Untuk membungkam haters, ibu anak tiga ini menyinggung soal cara menghadapi orang jahat. Dalam video itu, Ustaz Hanan Attaki menyarankan agar mengamalkan surat Al Muzammil ayat 10 dan 11.

"Kalian kalau dijahatin orang, mau kalian hadapi sendiri atau kalian pengen Allah yang ngadepin? Kalau pengen Allah yang ngadepin, amalkan (Al Muzammil) ayat 10," kata Ustaz Hanan Attaki.

Ustaz Hanan Attaki memberikan nasihat agar tidak membalas buruk perbuatan jahat kepada orang lain. Sang pendakwah juga meminta agar seseorang yang menghadapi cibiran negatif, sebaiknya tidak bereaksi berlebihan dan menyerahkannya pada Allah SWT.

Unggahan Erin Taulany
Unggahan Erin Taulany (Instagram/@erintaulany)

"Tenang saja, jangan reaktif, jangan responsif, jangan geregetan, jangan gemes. Abaikan mereka dengan cara yang baik'. Terus nanti hasilnya? Allah akan terlibat dengan kata-kata di ayat 11, 'Biar aku aja yang ngadepin dia'," sambungnya.

Ustaz Hanan Attaki juga menerapkan cara tersebut. Ustaz Hanan Attaki mulai melakukan hal tersebut sejak belum mulainya bermain media sosial.

"Nggak mau saya responsnya gitu gitu. Kenapa? Saya nggak percaya respons saya lebih baik daripada respons Allah. Mending saya dibelain Allah." ujar ustaz Hanan Attaki.

Diketahui, Erin sempat membuat kontroversi di media sosial. 4 kontroversi Erin di media sosial sebelum digugat cerai Andre diantaranya menyindir Prabowo di Pilpres 2019, mengunggah foto tanpa hijab di Instagram, menyindir orang kampung hingga menyentil selebgram Shella Saukia.

Gugat cerai Andre Taulany terdaftar di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, dengan nomor 1668/pdtg/2024/patigaraksa. Andre mengajukan gugatan cerai sejak April 2024 dan sudah menjalani sidang sebanyak 8 kali. Andre mengajukan gugatan cerai lantaran sering cekcok dengan istrinya selama 10 tahun.

Rekomendasi