Arie Kriting Hingga Reza Rahadian, 10 Potret Artis Turun ke Jalan Ikut Aksi Demo di Gedung DPR

| 22 Aug 2024 19:00
Arie Kriting Hingga Reza Rahadian, 10 Potret Artis Turun ke Jalan Ikut Aksi Demo di Gedung DPR
Reza Rahadian, Rigen Rakelna, dan Arie Kriting (Kolase foto berbagai berbagai sumber/Adelia Hutasoit)

ERA.id - Sejumlah artis dan publik figur ikut serta melakukan demonstrasi di depan gedung DPR, Kamis (22/8). Mereka melakukan demo sebagai bentuk menunjukkan aksi solidaritas menolak pengesahan revisi UU Pilkada.

Adapun sejumlah selebriti yang ikut aksi demo di Gedung DPR. Diantaranya adalah Abdel Temon, Rigen Rakelna, Arie Kriting, Ebel Cobra, Bintang Emon, Mamat Alkatiri hingga sutradara Joko Anwar. Berikut 10 potret artis yang ikut turun demo di gedung DPR.

1. Arie Kriting

Foto: IG/@muhadkly

Arie Kriting terlihat mengenakan pakaian serba hitam dan menguncir rambutnya yang keriting. Suami Indah Puspitasaripakaian serba hitam seperti demonstran yang lainnya.

2. Bintang Emon

IG/@andovidalopez

Saat melakukan demo, Bintang Emon mengenakan baju hitam dengan ikatan di kepala. Ia juga ikut menyuarakan saat demo di DPR RI. Bahkan, para komika ini naik ke atas mobil komando.

3. Andovi da Lopez

IG/@andovidalopez

Andovi terlihat hadir dalam demonstrasi di depan Gedung DPR. Bahkan, ia mendapat pesan dari seseorang yang mengaku dari Bareskrim Polri. Ia dituduh membuat ajakan onar dalam aksi unjuk rasa penolakan pengesahan RUU Pilkada.

"(Pesannya) mohon segera datang ke kantor Bareskrim Jakarta Pusat, anda didakwa sebagai penyebar ajakan aksi unjuk rasa dan kekerasan," kata Andovi.

4. Rigen Rakelna

IG/@akuaslimedan

Rigen juga hadir mengenakan baju hitam dan kacamata hitam. Kehadiran Rigen membuat suasana disekitar Gedung DPR RI makin ramai.

5. Mamat Alkatiri

Foto: IG/@muhadkly

Mamat Alkatiri juga turun untuk demo di Gedung DPR. Ia menolak rencana Anggota DPR yang hendak menganulir putusan MK tentang Pilkada.

6. Abdel Temon

Era.id/Sachril

Abdel Temon terlihat mengenakan baju hitam yang dipadukan dengan kaca mata yang warnanya senada di depan DPR.

7. Ananta Rispo

Foto: IG/@muhadkly

Ananta Rispo juga hadir langsung dalam aksi di depan Gedung DPR RI bersama para buruh dan mahasiswa. Rispo mengenakan kemeja dan celana hitam saat melakukan demo.

8. Ebel Cobra

IG/@andovidalopez (bucket 11)

Ebel Cobra menunjukan atribut poster 'peringatan darurat Indonesia' yang viral di media sosial setelah DPR bermanuver mengabaikan putusan MK. Sama seperti rekan sesama komika, ia mengenakan busana hitam.

9. Reza Rahadian

Era.id/Sachril

Reza Rahadian terlihat tampan saat ikut demo di depan Gedung DPR. Ia mengenakan pakaian dan topi warna hitam. Reza melakukan demo sebagai bentuk protes DPR yang berencana mengesahkan revisi Undang-Undang Pilkada.

10. Joko Anwar

Foto: IG/vincentrcrd

Joko Anwar juga sempat membagikan suasana di Senayan, pendemo mengibarkan bendera dan menyanyikan “Indonesia Raya". Ia mengenakan pakaian serba hitam saat ikut turun ke jalan.

Rekomendasi