Film LAURA Tayang Perdana, Penonton Gregetan Maki-Maki Pacar Laura Anna

| 10 Sep 2024 11:18
Film LAURA Tayang Perdana, Penonton Gregetan Maki-Maki Pacar Laura Anna
Gala Premiere Film "Laura", Senin (9/9/2024). (Era.id/Agus Ghulam)

ERA.id - Film "Laura" yang terinspirasi dari kisah nyata selebgram Laura Anna tayang perdana saat Gala Premiere di Epicentrum XXI Jakarta, Senin (9/9/2024). Emosi para penonton dibuat naik-turun sepanjang dua jam durasi film hingga sebagian memaki-maki tokoh pacar Laura.

"Anj*ng, ngeselin banget!" seru seorang penonton perempuan di kursi deretan B saat pacar Laura, Jojo, yang diperankan Kevin Ardilova muncul. Seisi bioskop juga tampak riuh saat kemunculan Jojo yang mengesalkan.

Berkali-kali terdengar seruan "HUUU!" tiap kali adegan Laura bersama Jojo ditampilkan. Di akhir film, sebagian penonton juga tampak terharu sampai menangis melihat potongan-potongan video klip asli Laura Anna.

"Nyebelin sih Jojo, toxic banget. Di kehidupan nyata banyak banget cowok modelan Jojo," cerita salah satu penonton, Putri, usai keluar dari ruang teater.

"Kalau ketemu model begitu, jauh-jauh deh," lanjutnya.

Suasana sebelum pemutaran perdana film "Laura", Senin (9/9/2024). (Era.id/Agus Ghulam)

Film ini sendiri mengangkat tema "A True Story of A True Fighter" dan berkisah seputar perjuangan Laura Anna bangkit dari keterpurukan usai kecelakaan mobil. Drama yang disajikan meliputi hubungan kakak-beradik antara Laura dan Iren (Carissa Perusset) hingga toxic relationship antara Laura dan Jojo yang manipulatif.

Jojo digambarkan sebagai sosok kekasih yang memanfaatkan Laura untuk kepentingan ekonomi. Suatu ketika, ia menyopiri Laura pulang dari klub malam sambil mabuk. Akibatnya, sepasang kekasih itu mengalami kecelakaan fatal hingga Laura lumpuh.

Namun, Jojo menolak bertanggung jawab dan tidak merasa bersalah. Ia selalu mengklaim sebagai sesama korban kecelakaan dan enggan membayar biaya pengobatan Laura.

Amanda Rawles tampil ciamik sebagai Laura. Di gala premiere kemarin, ia pun mengaku sempat memimpikan Laura di tengah-tengah proses syuting. 

"Aku mimpiin Laura setelah hari pertama syuting, karena kan (selama proses syuting) pakai kursi roda Laura yang asli, pakai boneka Laura yang asli. Dan malam itu (selesai syuting) pulang, tidur, kemudian mimpi didatangin Laura, dan sosoknya cantik banget terus pakai baju putih," ujar Amanda, Senin (9/9/2024).

Perempuan kelahiran 2000 itu bercerita ia mencoba memperkenalkan diri dengan sosok Laura, karena mereka belum pernah bertemu sebelumnya.

"Jadi itu (mimpi) pertama kalinya aku kenalan sama Laura. Terus merasa dia welcome banget dan pertemuannya terasa hangat banget. Satu hal yang jelas, yang aku ingat (dalam mimpi) Laura itu udah gak sakit lagi," ujarnya.

Selepas pertemuan dalam mimpi itu, Amanda mengaku proses syuting film Laura terasa lancar. Ia menganggapnya sudah mendapat restu untuk memerankan sosok Laura.

"Mempengaruhi iya. Karena aku merasa, oh sudah disetujui nih atau diizinkan memerankan Laura lah istilahnya," ucap Amanda. 

Film "Laura" akan tayang serentak pada 12 September 2024 di seluruh bioskop tanah air. Film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini diproduksi oleh MD Pictures pimpinan Manoj Punjabi.

Rekomendasi