Keunggulan Kapas AS bagi Pelaku Industri Tekstil di Indonesia

| 27 Sep 2023 20:08
Keunggulan Kapas AS bagi Pelaku Industri Tekstil di Indonesia
Peragaan busana yang menampilkan hasil produksi kapas AS (Dok. Istimewa)

ERA.id - Pabrik-pabrik tekstil di Indonesia memiliki peluang besar untuk meningkatkan bisnis. Para pelaku industri dan pabrik-pabrik di Indonesia bisa memperluas jangkauan bila mengetahui pentingnya penggunaan kapas AS.

“Perjalanan menuju masa depan kapas yang cerdas dimulai dari serat kapas AS,” kata Rio Hartanto Jap, Perwakilan CCI untuk Indonesia dalam acara COTTON DAY, Selasa (26/9/2023).

"Keberlanjutan, kualitas, transparansi dan inovasi kapas AS, dua program pengembangan bisnis dengan jelas membedakannya sebagai serat yang unggul. Kami juga mendorong pabrik-pabrik di Indonesia untuk memproduksi lebih banyak benang, kain, dan garmen yang terbuat dari kapas AS," tambahnya.

Dalam acara tersebut, dipaparkan lima program pengembangan bisnis yang menunjukkan bagaimana penggunaan kapas AS dapat meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan profitabilitas.

Salah satunya, program keberlanjutan sukarela berbasis ilmu pengetahuan di tingkat pertanian yang menetapkan standar baru untuk memberikan nilai kepada seluruh pemangku kepentingan di seluruh rantai pasokan mulai dari pertanian hingga produk jadi.

Ini adalah satu-satunya sistem yang memberikan tujuan dan pengukuran yang dapat diverifikasi serta mendorong perbaikan berkelanjutan dalam enam metrik utama, penggunaan lahan, karbon tanah, pengelolaan air, erosi, emisi gas rumahnkaca, dan efisiensi energi. Ini juga merupakan program serat kapas berkelanjutan pertama di dunia yangnmenawarkan transparansi rantai pasokan tingkat artikel kepada semua anggotanya.

"Kapas AS berada di garis depan dalam perjalanan menuju masa depan kapas yang cerdas,” kata Rio.

“Pabrik pabrik di Indonesia memiliki peluang besar untuk meningkatkan bisnis mereka dengan kapas AS, dan CCI siap membantu.”

Rekomendasi