Koleksi Baju Lebaran dari Desainer hingga Jenama Lokal di Ramadan Runway 2024

| 29 Mar 2024 06:30
Koleksi Baju Lebaran dari Desainer hingga Jenama Lokal di Ramadan Runway 2024
Peragaan busana koleksi baju lebaran di Ramadan Runway 2023 (Instagram/@ramadanrunway)

ERA.id - Ramadan Runway 2024 Kota Kasablanka, Jakarta resmi digelar hari ini, Kamis (28/3/2024). Di pameran ini, bakal tersedia banyak koleksi baju lebaran dari desainer hingga jenama lokal kenamaan.

Tahun ini, tema yang dipilih adalah 'The Splendour Mubarak'. Kata 'Spendour' sendiri memiliki arti kemegahan yang terinspirasi dari kemegahan Masjid Al Aqsa di Palestina. Nah, 'Mubarak' artinya keberkahan. 

Jadi, dengan tema 'The Splendour Mubarak' Ramadan Runway 2024 ini diharapkan memiliki keberkahan yang bisa dirasakan oleh penikmat mode Indonesia maupun pengunjung Kota Kasablanka. 

Di penyelenggaraannya, tenan yang berpartisipasi di Ramadan Runway ada 74 unit dengan persentase 80 persen desainer dan 20 persen jenama lokal. 

Ke-74 tenan tersebut tersebar di tiga area di Kota Kasablanka yaitu Grand Atrium, Mosaic Walk, dan Fashion Atrium. 

Konferensi pers Ramadan Runway 2024 di Kota Kasablanka, Jakarta
Konferensi pers Ramadan Runway 2024 di Kota Kasablanka, Jakarta (ERA.ID/Dinno Baskoro)

Tak hanya tenan fashion, dimeriahkan pula oleh peragaan busana yang menampilkan berbagai koleksi baju lebaran baik untuk pria, perempuan, anak-anak, keluarga, Milenial hingga Gen Z karya 70 desainer dan sejumlah jenama modest fashion lokal. 

Fashion show-nya digelar setiap akhir pekan selama penyelenggaraan berlangsung. Sementara itu, desainer dan jenama modest fashion yang akan fashion show antara lain Amanda Tania, Ariy Arka, Coenrad by Kunce, Dana Duriyatna, Defrico Audy, Erdan, Itang Yunasz, Leny Rafael, Ria Miranda, ROSE.MA.LINA, SI.SE.SA, Umbul Tirta, dan masih banyak lagi. 

Selain itu, Ramadan Runway 2024 juga bertabur promo menarik bekerja sama dengan BTN sebagai Official Bank Partner. 

Salah satu yang cukup menarik adalah diskon 10 persen di setiap tenan yang dapat dilakukan setiap transaksi dengan pembayaran menggunakan BTN. 

Ramadan Runway 2024 terselenggara berkat kolaborasi antara Kota Kasablanka dengan Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dan berlangsung pada 27 Maret hingga 21 April 2024. 

Bagi pengunjung yang ingin menyaksikan koleksi dari para desainer dan jenama lokal di fashion shownya, jadwalnya pada 28-31 Maret, 6-7 April, dan 20-21 April 2024. 

Rekomendasi