Bikin Seragam Atletik Wanita untuk Olimpiade Terlalu Seksi, Nike Tuai Kecaman

| 16 Apr 2024 11:20
Bikin Seragam Atletik Wanita untuk Olimpiade Terlalu Seksi, Nike Tuai Kecaman
Baju olahraga untuk olimpiade (Instagram/citiusmag)

ERA.id - Merek perlengkapan olahraga, Nike menuai kecaman netizen usai merilis seragam atletik Tim Amerika Serikat di Olimpiade Paris 2024 mendatang. Seragam tersebut khususnya untuk atlet perempuan dinilai sangat minim dan terlalu seksi.

Seragam tersebut pertama kali diluncurkan di acara Nike Air di Paris akhir pekan kemarin. Kemudian diunggah di akun Instagram @citusmag yang memperlihatkan dua jenis seragam, yakni untuk perempuan dan laki-laki.

Seragam untuk pria terlihat baju tanpa lengan dipadukan dengan celana pendek ketat. Namun, seragam untuk perempuan hanya berupa one set tanpa celana, dengan bawahan yang sangat terbuka.

Begitu dirilis, kritikan pun dituai oleh Nike, bahkan dari beberapa atlet perempuan yang akan memakainya. Mereka mengkhawatirkan area pribadi yang akan terekspos jika mengenakan seragam tersebut.

"Tunggu, hoo haa (alat kelamin) saya akan keluar," kata atlet lompat jauh Tara Davis-Woodhall di kolom komentar yang dilansir dari New York Post.  

"Manekin ini hanya berdiri memakai baju itu dan semua sudah terlihat. Bayangkan jika atlet yang bergerak memakai itu," ucap netizen.

"Nike tidak mengerti tugas yang dikerjakan," kata yang lain.

"Ini menjijikan, Nike menghancurkan para atlet perempuan di Olimpiade ini," tambah yang lainnya.

Meski sudah menuai kritikan, Nike dikabarkan tetap mempertahankan desain tersebut. Dilansir dari CBS Sports, seragam tersebut memiliki kinerja level tertinggi dan sudah diuji coba dengan beberapa atlet selama proses pembuatannya. 

Rekomendasi