Dibuat Dari Kulit Buaya Afrika, Tas Hermes Diamond Himalaya Birkin Terjual Rp4,4 M

Tim Editor

Tas Hermes seri Diamond Himalaya Birkin (Foto: Christie's)

ERA.id - Bagi sebagian wanita, memiliki tas branded dan unik dengan harga mahal bisa menaikkan status sosial dalam pergaulan. Maka dari itu, banyak sekali perusahaan ternama meluncurkan tas-tas yang harganya mencapai miliaran.

Salah satunya adalah tas Hermes yang satu ini terjual 300 ribu dolar AS atau sekitar Rp4,4 miliar. Dikutip dari Independent pada Jumat (31/7/2020), tas Hermes seri Diamond Himalaya Birkin ini dibuat dari kulit buaya Afrika.

Tas Hermes satu ini memiliki ukuran 25 cm yang dihiasi emas putih 18 karat dan berlian. Tas Hermes seri Diamond Himalaya Birkin diproduksi pada 2016, dan dilelang melalui online oleh balai lelang Christie London pada Rabu (29/7).

Tas dari rumah mode Prancis ini disebut langka karena terbuat dari kulit buaya Niloticus yang susah ditemukan di Afrika. 

Hermes Diamond Himalaya Birkin pertama kali ditawarkan secara online dan memecahkan rekor penjualan tas di Amerika Serikat. Hermes Diamond Himalaya Birkin telah memecahkan rekor sebagai tas dengan penjualan online dengan harga tertinggi.

Pihak Christie's telah merahasiakan siapa pembeli tas tersebut. Tetapi, pembeli tersebut termasuk satu dari penawar yang berasal dari 29 negara di seluruh dunia. Sebanyak 34 persen dari penawar, dia baru pertama kali mengikuti lelang Christie's.

Tak hanya tas Hermes Diamond Himalayan Birkin, Christie's melelang seri Hermes lainnya yaitu Himalayan Birkin 30 cm yang terjual seharga 114 ribu poundsterling atau sekitar Rp 2,1 miliar. Selain itu, ada tas Hermes Mini Picnic Kelly 20 II yang terjual 42 ribu poundsterling atau sekitar Rp795 juta. Ada pun tas edisi terbatas Hermes Bleu Marine Faubourg Birkin 20 terjual 153 ribu poundsterling atau sekitar Rp 2,9 miliar.

Tag: fesyen hermes

Bagikan :