Bikin Bangga, Desainer Kembar Asal Indonesia Buat Fashion Film: Realm Of Silence di Milan, Italia

| 07 Jun 2021 20:20
Bikin Bangga, Desainer Kembar Asal Indonesia Buat Fashion Film: Realm Of Silence di Milan, Italia
Gaun Maquinn (Foto: rilis konferensi pers)

ERA.id - Kembali membuat bangga Tanah Air, Maquinn, brand fashion milik desainer kembar Indonesia, Janice dan Benita Setyawan meluncurkan film fashion perdana mereka, Realm Of Silence pada Senin (7/6/2021). Pada film ini, keduanya memperkenalkan lima koleksi gaun pengantin yang sudah dirancang dengan begitu indah.

Dengan peluncuran film ini, Janice dan Benita mengantarkan Maquinn menjadi brand fashion Indonesia pertama yang memproduksi fashion film di Milan, Italia. Mereka memperkenalkan gaun pengantin dengan estetika Baroque Style Eropa dengan konsep mewah ala kerajaan Eropa di zaman dahulu.

Gaun pernikahan Maquinn (Foto: IG @maquinnofficial)

"Fashion film ini kami produksi untuk menampilkan gaun wedding atau evening gaun dari Maquinn dalam Houte Couture Spring 2021. Bila di Milan Fashion Week, Maquinn banyak melakukan elaborasi dengan busana batik, maka kali ini Maquinn dengan senang hati melebarkan sayap ke gaun pernikahan," ujar Janice Setyawan, saat konferensi pers, pada Senin (7/6/2021)

Sekedar informasi, pada tahun 2020 lalu, brand Maquinn berhasil mencuri perhatian di perhelatan Milan Fashion Week dengan beragam dress yang dipadukan dengan konsep batik yang menawan.

Menurut Janice, film yang mereka rilis ini menjadi pembuka Maquinn untuk memasuki segmen gaun pernikahan. Dengan film ini, mereka menampilkan lima gaun pernikahan mewah yang membutuhkan banyak waktu dan ketelitian dalam pembuatannya.

Janice juga menambahkan bahwa dengan film ini, ia dan kembarannya ingin menampilkan bahwa setiap gaun yang mereka rancang bisa menyatu dengan semua wanita yang nanti memakainya. Dengan mengenakan gaun di koleksi ini, mereka ingin setiap wanita nantinya bisa dengan lebih lagi menampilkan karakter dan identitas mereka.

"Di sini kami ingin menampilkan keistimewaan wedding dan evening gown Maquinn. Kami yakin setiap manusia memiliki karakter yang unik. Oleh karena itu Maquinn berkomitmen membuat gaun yang membuat wanita di luar sana bisa menunjukkan karakter mereka, identitas mereka dengan leluasa," lanjut Janice.

Fashion Film: Realm Of Silence sendiri mengisahkan tentang seorang ratu yang tinggal di sebuah istana. Ratu tersebut memakai gaun yang menjadi model utama dalam rangkaian koleksi gaun pengantin Maquinn ini. Sedangkan empat gaun lainnya dipakai oleh patung yang ada di istana tersebut. Meski patung, di film tersebut mereka bisa bergerak ketika Ratu tak berada di sekitar mereka.

Rekomendasi